Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Aplikasi Bermanfaat Bikin Produktif Jarang Orang Tahu Terbaru

Aplikasi bermanfaat yang jarang diketahui - Dengan adanya smartphone atau hape, semua akses menjadi lebih mudah dan berguna buat kehidupan jika kamu memanfaatkannya dengan baik. 

Kamu bisa selalu belajar skill baru, ngerjain tugas/pekerjaan, ataupun upgrade ilmu dengan bantuan aplikasi-aplikasi ini. Namun sayang, banyak orang tidak mengetahui aplikasi-aplikasi yang sebenarnya berguna bagi mereka.

Misalnya, kamu bisa mencatat pekerjaan yang ingin dilakukan, mempelajari bahasa Inggris, mencatat tugas/pekerjaan sekolah, edukasi finansial, dan lain lain. 

Nah, buat kamu yang ingin produktif dan kreatif dengan hape kamu, cobain nih download aplikasi bermanfaat berikut ini yang Mahdaf rekomendasikan. Setelah menjelajahi dan merangkum dari internet, berikut ini kita bahas aplikasi bermanfaat yang jarang diketahui orang ini satu persatu.

Simpan atau bookmark artikel aplikasi bermanfaat ini supaya nanti bisa kamu baca dan lihat lagi.

Aplikasi bermanfaat untuk mengisi waktu luang, aplikasi bermanfaat untuk belajar, aplikasi bermanfaat untuk mahasiswa, aplikasi bermanfaat di android, aplikasi berguna di android.

Baca juga: Pegel Ngetik? Coba Cara Ngetik Cuma Pake Suara Ini!

Aplikasi Bermanfaat Bikin Produktif Jarang Orang yang Tahu

Aplikasi produktif bermanfaat
Ilustrasi aplikasi di smartphone android

1. Deepstash

Di urutan pertama kali ini adalah Deeptash. Deeptash merupakan aplikasi yang merangkum artikel-artikel yang memberikan banyak pengetahuan (artikel dalam bahasa inggris). Rangkuman tersebut juga dikaitkan dengan artikel asli dari websitenya sehingga kita bisa juga baca artikel secara lengkap. 

Topik yang ada di aplikasi Deeptash juga banyak. Mulai self improvement, psikologi, problem solving, leadership dan masih banyak lagi. Kamu bisa download aplikasinya di Playstore secara gratis.

Deepstash: Smarter Every Day! Apps by Deepstash

2. Clearnote

Aplikasi Clearnote ini adalah wadah tempat pelajar yang membagi catatannya. Kebanyakan yang pakai aplikasi ini adalah studygram atau orang yang biasa journalling alias yang tulisannya bagus-bagus. 

Aplikasi ini berguna banget untuk melihat catatan-catatan materi pelajaran sekolah atau bahkan UTBK buat yang persiapan masuk PTN (tapi masih sedikit).

ClearNote - Note, Catatan, Notepad Apps by Notas Notepad

3. Word Hippo

Aplikasi berguna yang jarang diketahui selanjutnya adalah Word Hippo. Aplikasi ini bukan hanya sekedar aplikasi untuk menerjemahkan berbagai bahasa, tapi juga bisa untuk menemukan sinonim, antonim, definisi, contoh kalimat, formasi kata dan juga rima kata. Aplikasi ini sangat membantu sekali  bagi kamu yang ingin memperbanyak kosakata dan belajar bahasa Inggris.

Word Hippo Apps by KAT IP PTY LTD

4. Google Task

Aplikasi dari Google ini sangat ringan dan simpel, digunakan untuk membuat to-do lists. Di sini setiap list-nya juga bisa diklasifikasikan sesuai kategorinya, misal tugas sekolah, tugas rumah, dan lain-lain.

Google Task Apps by Google LLC

5. Schoolfess

Schoolfess (@schfess) merupakan Platform sosial media untuk anak sekolah. Bisa digunakan untuk mencari catatan sekolah, tanya jawab, diskusi, bertukar informasi, hingga konsultasi pendidikan.

Schoolfess ini bermula dari menfess twitter yang beralih menjadi platform tersendiri,

Schoolfess Apps by Ambislabs

6. DuoCards

aplikasi duocards
Sumber: Duocards.com

Selain aplikasi Word Hippo diatas, aplikasi DuoCards ini juga berguna banget bagi kamu yang ingin memperdalam belajar bahasa Inggris secara gratis. Aplikasi ini membantu menghafalkan kosakata. Banyak fiturnya disini, salah satunya kamu bisa mengakses artikel, frasa lebih dari 40 bahasa. Jadi tidak hanya Bahasa Inggris doang.
DuoCards - Language Flashcards Apps by DuoCards

7. Lingory

Selain aplikasi belajar bahasa Inggris diatas, ada juga Aplikasi belajar bahasa Korea yang menarik. Dengan aplikasi Lingory ini kamu tidak hanya mempelajari bahasa Korea yang tidak hanya kosakata saja tetapi juga grammarnya.

Baca juga:

Perpustakaan Online! 7 Situs Baca Buku Online Gratis

Website Bermanfaat Buat Pelajar dan Mahasiswa

8. Tesaurus Indonesia

Salah satu aplikasi berguna lain yang harus dimiliki orang yang hobi menulis adalah aplikasi Tesaurus. Sebab dalam aplikasi ini punya banyak kosakata untuk tulisan-tulisan dan bisa menambah kosakata penulisan kamu. Aplikasi ini ringan, mudah digunakan, dan tentunya offline (tanpa koneksi internet).

Tesaurus Indonesia Apps by Sakze

9. Qanda

Pada aplikasi Qanda juga terdapat fitur tanya jawab langsung dengan guru, tanya rumus, kalkulator rumus, live class, serta kelas online gratis dengan guru lewat Zoom yang bisa kamu ikuti dengan mendaftar secara gratis terlebih dahulu dan mengikuti sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Selain itu, aplikasi Qanda ini terdapat juga fitur bantu soal bahasa Inggris dan bisa membantu kamu menerjemahkan bahasa Inggris.

Qanda: Pemecah Soal Matematika Apps by Mathpresso

10. Headway

Aplikasi bermanfaat buat produktif
Sumber: Headway.media

Aplikasi yang menyediakan ringkasan dari buku-buku. Sangat membantu bagi orang yang ingin tetap membaca buku, tetapi tidak punya banyak waktu. Sebab dalam aplikasi ini disediakan audiobook-nya juga (dalam posisi sudah diringkas). 

Bayangkan saja dalam waktu 15–20 menit kita sudah mengetahui ide-ide dalam satu buku utuh. Keren sekali aplikasi ini, selain ringan, aplikasi ini memiliki tampilan pengguna yang bagus.

Headway: Fun & Easy Growth Apps by Books Made Easy Corp

11. Wordup

Aplikasi belajar bahasa Inggris untuk menambah kosakata dalam bahasa Inggris. Saya merekomendasikan ini karena tampilannyaya nggak ribet dan tentunya gratis.

Wordup - Learn English Words Apps by Geeks Ltd

12. IPusnas

Aplikasi perpustakaan online iPusnas
Tampilan Antarmuka iPusnas
Aplikasi buatan Perpustakaan RI ini sangat berguna bagi kamu yang hobi baca buku. Disini kita dapat menambah wawasan dengan membaca buku secara gratis dan pastinya legal, jadi ibaratnya kayak perpustakaan tapi online.

Memiliki ribuan buku, yang sistemnya seperti kita meminjam di perpustakaan dunia nyata. Ulasan lengkap tentang aplikasi iPusnas sudah kita bahas sebelumnya.

Aplikasi iPusnas, Tempat Baca Buku Online Gratis

13. Cake 

Cake aplikasi belajar bahasa Inggris
Aplikasi berguna untuk belajar bahasa Inggris yang satu ini juga jarang orang tahu, dengan aplikasi ini kamu dapat belajar kosakata baru, speaking dengan native speaker yang dilengkapi dengan video percakapan sehari-hari secara interaktif. Aplikasi ini bisa banget kamu cobain untuk mengasah listening dan speaking bahasa Inggris!

Duolingo, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

Cake: Pelajaran baru tiap hari Apps by Cake Corp.

14. Word life game

Dengan berbagai aplikasi bermanfaat di atas, ada juga aplikasi Game bermanfaat yang bisa kamu mainkan saat merasa bosan. Tidak hanya ngegame, tetapi ini juga dapat membantu kamu menghafal dan menambah kosakata bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Word Life - Crossword puzzle Apps by Social Point

15. Loklok

aplikasi loklok

Aplikasi yang jarang orang tahu satu ini bisa jadi salah satu referensi hiburan saat weekend. Aplikasi ini menjadi salah satu tempat tonton film gratis yang cukup bagus.

Loklok Film & Videos & TV Apps by Loklok Team

Baca juga artikel pendidikan dari Educasy:

Tips Aturan Belajar Ala Elon Musk, Orang Terkaya di dunia

Itulah beberapa aplikasi bermanfaat yang dapat kamu gunakan untuk bisa tetap produktif, tapi jarang orang yang tahu. Demikian artikel kali ini dari Mahdaf, semoga bermanfaat ya.

Jika kamu punya rekomendasi aplikasi bermanfaat yang lain, silakan berikan komentar dibawah ini.

Post a Comment for "15 Aplikasi Bermanfaat Bikin Produktif Jarang Orang Tahu Terbaru"