Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Ini Bikin Mahir Bicara Inggris - Review Duolingo

Belajar bahasa Inggris menyenangkan gratis
Mahdaf Webs -  Banyak orang ingin mempelajari bahasa Inggris. Namun, banyak juga yang menjadi kendala, Salah satunya, waktu yang terbatas atau tidak adanya teman praktik sehingga materi yang sudah dipelajari terlupakan begitu saja.

Sebagian orang memilih ikut kursus bahasa Inggris online untuk mengatasi kendala tersebut. Sayangnya, jika teman praktik tetap tidak ada, maka kursus online pun tidak akan bisa membantu meningkatkan level bahasa asing kamu. Mau seberapa lama kamu belajar, praktiklah yang paling utama. Pasalnya, tanpa praktik, semua akan menjadi sia-sia.

Maka, satu hal yang perlu diperhatikan ketika mencari kurus online adalah, adanya partner untuk praktik. Dua hal itu ada pada Duolingo.

Bagi orang yang ingin belajar bahasa Inggris gratis, ini adalah pilihan terbaik. Dengan Duolingo kamu bisa belajar bahasa Inggris gratis dengan metode pembelajaran yang menyenangkan dan seru. Berikut adalah Duolingo, aplikasi belajar bahasa Inggris gratis menyenangkan mirip sebuah game.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

Apa sih, Duolingo Itu?

Aplikasi belajar bahasa Inggris gratis
Duolingo merupakan sebuah web yang dipakai untuk belajar bahasa asing gratis dan tersedia juga aplikasi untuk iOS maupun android. Ada beberapa bahasa asing yang ada di dalam Duolingo, hanya beberapa bahasa yang paling banyak diminati dan dipelajari, yaitu Bahasa Inggris, mengingat ini adalah bahasa internasional. Selain itu, ada bahasa Jerman, bahasa Turki, serta bahasa Arab.

Metode pembelajarannya seperti bermain game untuk anak-anak. Bagi orang dewasa, cara ini mungkin terdengar gampang dan kekanakan. Pasalnya, di Duolingo, kita diajari mengenal suatu benda dengan gambar dan mengulang kata itu secara terus menerus sampai kita bisa. Hal itu dapat bermanfaat untuk menambah perbendaharaan kosa kata bahasa asing yang dimiliki.

Manfaat Duolingo

Lantaran metode yang dipakai Duolingo adalah belajar sembari bermain, maka aplikasi belajar online satu ini mempunyai beberapa manfaat. Di antaranya:
  • Kosakata bahasa Inggris mu bertambah
Setiap hari, kosakata yang kamu miliki akan bertambah setidaknya lima kata sampai sepuluh kata. Kamu pun dapat memperlihatkannya dengan mempraktikkan langsung pada teman di forum Duolingo.
  • Kemampuan berbahasa Inggris meningkat
Perlahan namun pasti, level kemampuan berbahasa asing kamu akan meningkat. Hal ini karena setiap hari kosakata kamu bertambah. Intensitas belajar pun meningkat seiring kemampuan kamu naik ke level berikutnya.

Kamu akan mendapat lawan untuk praktik dengan bergabung di beberapa kelompok bahasa sesuai yang sedang dipelajari.
Duolingo  mempunyai fasilitas forum atau kelompok bahasa sesuai yang diminati. Di sana, bisa melakukan sharing mengenai kesulitan belajar bahas a serta mempraktikkannya secara langsung dengan anggota lain.

Cara Belajar bahasa Inggris dengan Duolingo

Setelah kamu tahu pengertian dan manfaatnya, kira-kira bagaimana sih cara belajar bahasa Inggris dengan Duolingo itu?

Pertama yang kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Duolingo dan mendaftar di sana. Setelah itu, Anda akan dipersilakan untuk memilih bahasa apa yang akan dipelajari. Selain memakai aplikasi kamu juga bisa belajar lewat website.

Duolingo: Belajar Inggris Gratis Education by Duolingo

Keuanggulan memakai Duolingo yang lain ialah Setiap harinya, kamu akan mendapat notifikasi pengingat menyempatkan diri belajar bahasa tersebut selama minimal lima menit. Pembelajaran dimulai dari materi paling dasar, yaitu pengenalan benda-benda dan sapaan untuk orang-orang di sekitar. Selain pengenalan bahasa dengan melalui gambar, suara pun ada di dalamnya
Belajar bahasa Inggris gratis menyenangkan
Aplikasi belajar bahasa Inggris Duolingo

Jadi, ketika kamu belajar bahasa Inggris dengan Duolingo, tidak hanya visual dan kemampuan membaca yang meningkat. Akan tetapi kemampuan mendengar serta berbicara juga bertambah di saat bersamaan.

Menariknya lagi, Duolingo juga menerapkan adanya evaluasi sebagai pengingat akan hal-hal yang sudah dipelajari, sekaligus penguji untuk kemampuan berbahasa yang telah kamu pelajari. Hal itu sangat bermanfaat untuk memotivasi kamu agar terus belajar bahasa Inggris.

Nah, Itulah Duolingo. Aplikasi Belajar bahasa Inggris gratis tanpa perlu kursus dengan biaya mahal. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat ya...

Post a Comment for "Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Ini Bikin Mahir Bicara Inggris - Review Duolingo"