Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jarang Orang Tahu! Trik Memakai Smartphone yang benar

Mahdaf Webs - Smartphone android seakan sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kecanggihan smartphone akan hampa jika penggunanya tidak tau cara makenya.

Kamu harus tahu fitur-fitur dan cara menggunakannya. Nah, dalam artikel kali ini Mahdaf akan share Trik memakai smartphone  yang benar dan jarang diketahui orang. Berikut ini adalah 12 Trik life hacks Memakai Smartphone.

12 Trik Life Hacks Memakai Smartphone

1. Nyalakan ulang ponsel minimal 3 kali seminggu

Trik life hacks Smartphone
Ponsel seharusnya tidak beroperasi pada kapasitas maksimal sepanjang waktu. Agar dapat berjalan dengan lancar, restart setidaknya 3 kali seminggu. Dengan cara ini aplikasi kamu akan mengatur ulang dan ponsel cerdas kamu akan mendapatkan istirahat.

2.Nonaktifkan opsi "putar otomatis"

Kamu harus menonaktifkan fungsi auto-rotate dan hanya menggunakannya jika perlu. Membiarkannya aktif menggunakan sensor khusus yang disebut akselerometer yang menghabiskan banyak daya baterai handphone kamu.

3.Hindari menggunakan ponsel saat sedang diisi.

kabel charger pendek ini tidak untuk mengganggu kamju. mereka dimaksudkan untuk mencegah kamu menggunakan ponsel kamu saat sedang diisi ulang karena tidak baik untuk masa pakai baterai.

4.Aktifkan ponsel ke "Airplane Mode" untuk mengisi Baterai lebih cepat.

Mengalihkan ponsel kamu ke "mode Pesawat" mencegahnya mencari sinyal, yang membuatnya lebih cepat mengisi daya. Meskipun smartphone saat ini memiliki pengisian kecepatan super, ini masih merupakan cara hebat jika kamu mencari cara yang lebih cepat untuk mengisi daya.

5.Tekan dan tahan tombol shutter untuk memotret secara bersambungan.

Fitur yang disebut "continuous shot" memungkinkan kamu untuk menangkap hingga 20 foto per detik, tergantung pada ponsel.

Tidak banyak orang yang mengetahui hal ini, tetapi yang harus kamu lakukan hanyalah menekan dan menahan tombol rana dan menyaksikan keajaiban terjadi!

6.Kamu dapat menggunakan tombol volume sebagai tombol shutter.

Mencoba mengambil gambar dengan satu tangan menggunakan tombol shutter default dapat terbukti sulit, terutama jika ponsel Kamu lebih besar.

Ini dapat membuat gambar yang kamu ambil terlihat sedikit terguncang atau dalam kasus yang lebih buruk, Kamu bahkan mungkin menjatuhkan ponsel. Jadi, jika kamu ingin mengambil foto satu tangan, ini adalah cara terbaik.

7.Cara meningkatkan audio saat merekam video

Kamu dapat meningkatkan kualitas audio video kamu dengan menutupi mikrofon kamu. Kok bisa? Alasan trik ini berfungsi adalah meredam kebisingan latar belakang yang memungkinkan kamu mendengar aliran audio utama dengan lebih baik. Gunakan jari untuk menutupi mikrofon saat mengambil video kamu.

8.Kacamata hitam sebagai filter

Yang ini sedikit tidak biasa, tetapi cobalah - kamu mungkin akan terkejut! Jika cahaya dalam gambar kamu terlalu mencolok, maka arahkan kamera ponsel kamu melalui kacamata hitam. Dengan cara ini, silau akan berkurang, pencahayaan akan ditingkatkan, dan gambar akan terlihat jauh lebih baik.

9.Wallpaper hitam menghemat baterai.

Kecerahan telepon adalah salah satu dari banyak cara untuk menguras baterai ponsel cerdas kamu lebih cepat. Untuk mengurangi ini, cukup unduh wallpaper yang gelap.

10.Cara membersihkan ponsel

Penelitian telah menunjukkan bahwa ponsel memiliki lebih banyak bakteri daripada kursi toilet. Banyak permukaan dan tangan yang kotor menyentuh ponsel kamu setiap hari. Untungnya, yang perlu kamu bersihkan adalah campuran air 80% dan alkohol 20% (isopropil alkohol misalnya) untuk membersihkannya. Masukkan ke dalam botol semprot, semprotkan, dan bersihkan.

11.Perkuat alarm pagi mu

Jika kamu takut bahwa kamu akan tidur melalui alarm kamu karena tidak cukup keras, cukup letakkan ponsel Anda di cangkir atau cangkir. Dengan cara itu bunyi alarm akan se makin keras.

12.Parkir mobil di tempat asing, potret sesuatu yang akan kamu ingat.

Kita hanya manusia, dan kadang-kadang kita lupa hal-hal. Siapa yang tidak pernah lupa setidaknya di mana mereka memarkir mobil mereka di tempat parkir yang luas? Tepatnya. Jadi, jika kamu berada di tempat baru, potret sesuatu seperti tower atau sesuatu yang menonjol untuk mengingatkan kamu di mana mobil kamu berada, adalah ide bagus.

Itulah beberapa trik memakai smartphone yang benar atau smartphone life hacks yang jarang diketahui orang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share yaa...

Image source:brightside.me

Post a Comment for "Jarang Orang Tahu! Trik Memakai Smartphone yang benar"