Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BARU! Cara Membuat Ujian Online via WhatsApp, Langsung Muncul Nilainya

Cara membuat ujian online via WhatsApp ujian online WhatsApp
Mahdaf Webs - Bagi anda yang sedang ingin membuat ujian online di internet, maka anda pas sekali membaca artikel ini. Ujian online bisa Anda jadikan penilaian disaat pandemi ini, bisa dibuat untuk kalangan pelajar SD, SMP, SMA, maupun mahasiswa.

Ujian online ini sangat mudah diakses karena sudah pasti banyak orang sudah mempunyai aplikasi ini di handphonenya. Tidak lain dan tidak bukan, ialah aplikasi chatting WhatsApp. Aplikasi ini juga bisa untuk digunakan ujian online lohh...

Nah, bagaimana cara nya membuat ujian online via WhatsApp (WA) ? Tentu aja bisa, berikut uraian mengenai cara membuat ujian online di WhatsApp dengan mudah.

Membuat ujian online via WhatsApp

WhatsApp ternyata bisa digunakan untuk membuat ujian online. Tentu hal ini sangat berguna di masa WFH pandemi Corona, pelajar dapat melakukan ujian di rumah menggunakan aplikasi WhatsApp saja.

Pelaksanaan ujian dengan WhatsApp ini tidak membutuhkan PC server, dengan memanfaatkan aplikasi Excel to WhatsApp gateway anda dapat membuat ujian online via WhatsApp.

Dengan ujian yang di WhatsApp ini, peserta ujian hanya perlu mengetik pesan khusus  ke akun WhatsApp yang telah program untuk ujian online.

Misalnya, peserta ujian dapat mengetik "ujian" Untuk panduan ujian, peserta ujian bisa disuruh menulis nama dan kelas, kemudian muncul soal pilihan ganda ada yang berupa teks, gambar maupun soal listening.

Untuk menjawab, cukup ketik a, b, c, atau d nantinya akan muncul soal selanjutnya. Selain itu, ujian ini juga ada waktu nya, jika waktu ujian sudah habis, maka ujian pun selesai meskipun peserta ujian belum menyelesaikan semua soal ujian.

Nah, untuk selengkapnya dapat anda lihat dibawah ini.

Atau bagi anda yang hanya memakai android, bisa pake cara ini..


Nah itulah cara membuat ujian online di WhatsApp dengan mudah. Demikian, semoga bermanfaat...

Post a Comment for "BARU! Cara Membuat Ujian Online via WhatsApp, Langsung Muncul Nilainya"