Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Google Web Light, Website untuk Koneksi Internet Cepat dan Hemat Kuota

image: googleweblight.info
Mahdaf Webs - Sebagian waktu akhir-akhir ini ini mungkin kamu pernah menemukan halaman web dengan awalan tambahan googleweblight.com dari alamat situs web aslinya, itu mungkin kamu dalam koneksi internet yang lemot, sehingga di alihkan ke Google weblight.

Google memang hebat dalam memaksimalkan teknologi, terus mereproduksi teknologi baru dalam dunia online, dan hampir seluruh dari kita kini ini sedang merasakan hasil kerjanya. Halaman web dapat lebih cepat dimuat dari smartphone android, malahan pada jaringan internet yang lambat.

Google sudah membahas soal agenda Google untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna pada koneksi yang lambat, terutama di bagian dunia dimana bahkan kecepatan 3G yang lambat, Sehingga kini tersedia googleweblight.com .

Google Web Light?

Dan Apa itu Google weblight? Google Web Light adalah sebuah proyek internal Google yang ditujukan untuk mengatasi koneksi internet di negara dengan masalah kecepatan internet, seperti di Indonesia. Kabarnya proyek Google Web Light yang awalnya dimulakan di Indonesia, kini tengah duji coba di India.

Indonesia dan India merupakan 2 negara dengan infrastruktur jaringan internet 3G GPRS lambat. Proyek Google Web Light ini mengoptimasi situs web yang diakses memakai browser Google Chrome / ASOP melewati aplikasi Google Search. Singkatnya yaitu saat user mengakses sebuah halaman situs lewat browser Chrome atau Android. Karenanya di Indonesia atau di India yang umumnya lambat, sekarang dengan proyek Google Web Light, ada signifikansi kecepatan yang didapat sekitar 80 %.
Bagaimana google menyelesaikan masalah internet lambat dikala kita mengakses suatu website? Google akan mengonversi situs web dengan cepat menjadi versi yang dimaksimalkan untuk jaringan lambat, sehingga laman web bisa dimuat lebih cepat sekalian menghemat data. Laman yang dioptimalkan ini mempertahankan beberapa besar konten yang relevan dan menyediakan link bagi pengguna untuk memperhatikan laman aslinya.

Dengan demikian itu, laman web kian gampang diakses, kian diringan saat dibuka. Para jenius di belakang layar website, baik para desainer dan jagoan koding HTML semakin dimudahkan dan terus memperkembangkan kreatifitas mereka sehingga situs web kian dapat menyediakan multimedia dengan ukuran yang kian besar.
Kecepatan loading halaman website akan 4x lebih cepat dibanding dengan halaman aslinya. Selain itu, kamu juga bisa irit lebih dari 80% kuota internet yang kamu miliki. Google bahkan mengklaim bisa tetap mempertahankan 50% tampilan halaman dan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan waktu tunggu yang sangat minimal.
Source: google.com

Cara Mencoba GoogleWebLight

Jika koneksi internet kamu sedikit lelet/lemot biasanya secara otomatis akan diarahkan ke googleweblight. Namun, Apabila kamu ingin mencoba membuka website dengan google weblight langsung, kamu dapat membukannya dengan meng-copy paste alamat berikut di browser :
http://googleweblight.com/?lite_url=http://[Web-URL]


Jika kamu ingin melihat Mahdaf Webs versi google weblight, buka url berikut :
http://googleweblight.com/?lite_url=https://www.mahdafweb.com.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan! Salam.

--------------- Bagikan Ke Socmed ---------------


2 Komentar untuk "Google Web Light, Website untuk Koneksi Internet Cepat dan Hemat Kuota"

gan ini dipc bisa? mau saya coba gan, btw thanks info nya gan :)

Back To Top