Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Ssstt.. Ini Dia Kode-kode Rahasia Smartphone Android


Mahdaf Webs - Di seluruh ponsel Android yang ada, pastu memiliki kode-kode rahasia yang dapat digunakan untuk mengakses informasi mengenai sebuah smartphone. Melalui deretan kode kombinasi angka dan tanda * atau #. Kamu dapat melihat, mengetes, menguji keaslian sebuah HP Android, kualitas audio, kualitas layar sentuh, jaringan seluler, dan lain-lainnya.

sumber: knowtechie.com
Dengan trik cara ini, kamu dapat mengetahuinya secara cepat dan sangat mudah, misalnya adalah mencari tahu IMEI android dan lain-lain.

Tanpa basa-basi. Berikut adalah kode-kode rahasia Android yang Mahdaf rangkum.
Baca Juga
  • Cara Bermain Game Facebook di Android
  • Cara Melihat Password WiFi di PC
  • Cara Mengetahui Password WiFi Bandara Seluruh Dunia

  • Kode Rahasia di Android

    1. *#0*#
    Yang pertama adalah *#0*#. Dengan ini Kamu bisa menguji kinerja layar, respon layar sentuh, kamera depan atau belakang, speaker, receiver, dan lain-lain.
    Perlu diketahui kode ini hanya berfungsi untuk HP Android buatan  Samsung dengan tipe tertentu pula. Oh iya, dan Ketika kamu ingin keluar, cukup klik 2 kali tombol kembali yah.

    2. *#06#
    Kode yang kedua ini, dapat kamu gunakan untuk mengecek nomor IMEI di ponsel Android kamu. Kode ini akan sangat berguna jika kamu ingin membeli Android baru ataupun second.

    3. *#*#4636#*#*
    Kode ini merupakan kode yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. Dengan kode ini, kamu bisa memunculkan informasi, seperti dari status jaringan, Wi-Fi information dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengganti mode jaringan, seprti mengubah 3G ke LTE.

    4. *#*#2664#*#*
    Apabila kamu merasa kemampuan layar sentuh bermasalah. Kamu bisa gunakan kode ini untuk mengecek ataupun menguji kemampuan layar sentuh. Call kode ini dan tekan semua sisi layar smartphone.

    5. *#*#232331#*#*
    Dengan kode ini, kamu dapat mengetahui kualitas Bluetooth di smartphone Android, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.
    6. *#*#34971539#*#*
    Yang terakhir.
    Dengan kode ini, kamu dapat mengecek kualitas dan kondisi kamera yang ada ponsel android kamu. Apakah masih berfungi dengan baik atau tidak.

Oh iya, beberapa merk smartphone memiliki kode rahasia tersendiri. Karena itu, jangan khawatir apabila kode-kode di atas tidak dapat digunakan atau tidak berfungsi sama sekali.

Mungkin sekian, pembahasan tentang 6 kode rahasia yang ada di ponsel android.
Semoga bermanfaat! Salam.

KeAtas