Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Browsing Lebih Cepat di Ponsel Android



Mahdaf Webs - Semua pasti pernah mengalami browsing di saat koneksi lelet, jaringan sibuk atau pun  settingan di smartphone dan aplikasi tidak bekerja seharusnya. Dan kali ini Mahdaf akan berbagi beberapa tips browsing untuk dapat mengendalikan kecepatan ketika menjelajah internet. Berikut tips browsing cepat di ponsel android.

Beberapa tips untuk internetan lebih cepat

1. Cek koneksi internet yang ada
Tips yang paling mudah ialah dengan memakai aplikasi seperti Speedtest, untuk bisa mengetahui kecepatan dari Wi-Fi atau jaringan di HP kamu.

2. Koneksi internet dapat di dipengaruhi oleh berbagai faktor
Koneksi internet bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor, baik kepadatan penggunaan, jam sibuk atau pun masalah penyedia jaringan serta paket data yang dipakai ataupun cuaca yang tak menentu. Pastikan cek jangkauan yang disediakan oleh provider yang dipakai untuk mengetahui penawaran yang lebih baik.

3. Rajinlah membersihkan memory ponsel
Hapus memory smartphone dan sebisa mungkin untuk gunakan external storage (SD Card dll) lebih sering. Di beberapa perangkat, kamu bisa menyimpan semua file yang di unduh tersimpan langsung pada SD card, atau manfaatkan layanan seperti Dropbox, Google Drive.

4. Tutup semua aplikasi yang berjalan
Pastikan tutup semua aplikasi yang berjalan dan batasi banyaknya data yang dikonsumsi pada aplikasi tersebut.

5. Matikan auto-sync
Nonaktifkan auto-sync pada aplikasi-aplikasi yang kamu gunakan. Sebaai contoh, bila aplikasi email kamu secara otomatis dan terus menerus melakukan sinkronisasi dengan akun kamu, ini akan menguras banyak daya pada smartphone.

6. Update browser yang anda gunakan
Bereksperimen dengan browser ringan seperti Opera Mini atau UC Browser. Aplikasi ini bisa memampatkan ukuran website yang dikunjungi, sehingga kamu tetap akan memperoleh konten yang dicari walaupun berada pada jaringan yang kurang mendukung.

Catatan: Hasil dapat bervariasi tergantung pada jaringan dan jenis smartphone yang dipakai
.

Cukup demikian, tips yang kita bahas kali ini. Jika ingin browsing cepat di ponsel, ikuti 6 tips tadi, insyaallah bisa kok! Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Post a Comment for "6 Tips Browsing Lebih Cepat di Ponsel Android"