Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Obrolan Grup Melalui SMS Murah

image: telkomsel.com/smsgroup
Mahdaf Webs - SMS Group Telkomsel, Bisa dipakai untuk SMS ke beberapa orang atau teman dalam satu grup. Dengan harga yang murah dan irit, yaitu cuma Rp 55 /sms. Selain itu, ada juga paketnya agar lebih irit lagi, cuma bayar sekali bisa dapat paket SMS Group gratis. 

Selain menghemat biaya SMS juga bisa untuk mempererat sesama teman atau grupmu. Melalui SMSGroup ini, salah satu pilihan sangat cocok bagi kamu yang memiliki komunitas dengan Sesama kartu Telkomsel. Selain dapat berbincang-bincang sesama temanmu, layanan ini juga gratis untuk anggotanya dan tidak menggunakan akses internet.

Tiap pesan yang terkirim akan di baca oleh semua orang yang sudah didaftarkan menjadi anggota SMS group oleh pembuatnya. Jadi istilahnya seperti nge-tag di Facebook tapi ini melalui layanan SMSGroup Telkomsel. 

Asiknya lagi bisa membuat suatu rencana untuk kelompok yang kamu miliki. Kelompok ini bisa sesama tim olahraga, rekan kerja, teman belajar, sahabat terdekat, keluarga dan kelompok lainnya yang dengan mudah dapat kamu hubungi sekaligus pada saat yang bersamaan. 

SMS Group Telkomsel

Dikutip dari Telkomsel SMSgroup, SMSgroup memungkinkan sekelompok orang untuk saling berkomunikasi menggunakan SMS bias tanpa internet. Sangat cocok untuk membuat rencana dan berbincang dengan keluarga, teman, kolega, asosiasi serta tim olahraga. Beberapa kelebihan SMSGroup:

- Mendukung operator Telkomsel, XL , Indosat (aplikasi),
- Dapat digunakan pada semua ponsel, Ponsel biasa (jadul) maupun smartphone Android,
- Tarifnya sama dengan SATU SMS - terlepas dari besaran,
- Seperti obrolan pribadi - setiap balasan akan terkirim ke semua orang yang ada di grup,
- Tidak membutuhkan Akses internet - SMS bisa digunakan kapan saja,
- Dengan mudah dapat anda hubungi beberapa orang dalam grup sekaligus pada saat yang bersamaan.

Cara Membuat SMS Groups Sederhana


image: telkomsel.com/smsgroup

Membuat Melalui Call HP

  1. Silahkan ketik *500*8118# dan call.
  2. Pilih no 1 (buat Group), Lalu ikuti perintahnya sampai selesai.

Membuat Dengan Aplikasi SMSGrup

  1. Silahkan kamu instal aplikasi SMSGroup Di Play Store.
  2. SMS Group - Group messaging Social by SMSgrupp

  3. Lalu, Buka Aplikasinya Dan ikuti Petunjuknya.


  4.   SMSgroup -Chat di grup via SMS- tangkapan layar   SMSgroup -Chat di grup via SMS- tangkapan layar
                            image: Google Play Store

    Menariknya memakai SMS Group seperti lagi ngobrol (nongkrong) dalam suatu tempat karena setiap balasan akan terkirim kesemua teman yang ada di group. SMS ini bisa dipakai kapan saja tanpa membutuhkan akses internet. 


    Paketan dan Tarif SMSGroup
    Kalau saat kamu pertama kali bergabung SMSGroup, Biasanya akan mendapat bonus 25 sms untuk mengobrol bersama grup, selama 21 hari. setelah habis bonus 25 sms anda akan mendapat tarif Rp. 55per sms. Kalau paketnya :
    # Harian Rp 550 dapat 20 sms, 
    # Mingguan Rp 2750/200sms ,
    # Bulanan Rp 5500 untuk 500 sms. 


    Namun tidak semua orang yang sudah terdaftar menyukai group sms yang sudah didaftarkan orang lain, lalu kamu ingin keluar dari group. Mungkin group sms yang sudah dibuat dengan banyak anggota ternyata ada sebagian anggota yang membuat gaduh sehingga malah mengganggu anda. Atau memang tidak suka kalau anda dimasukkan kedalam group oleh orang yang tidak kenal. 

    Cara Keluar dari SMSGroup

    Bisa kamu lakukan dengan keluar dari SMS Group tersebut, caranya:
    - Melalui *500*8118# 
    - Lalu pilih no 2 (grup saya) 
    - Pilih group SMS anda > keluar dari Group Dengan keluar dari Grup itu berarti anda tidak bisa lagi menerima ataupun membalan pesan dari teman SMS Grup yang dimaksud. 

    Kalau yang keluar merupakan pembuat group (admin) tersebut, maka semua anggota akan menjadi admin dan memiliki wewenang menghapus group.


    Cukup Sekian yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Terima kasih kunjungannya.