Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Facebook Tampilan Komputer di HP Android


Mahdaf Webs - Facebook tidak memungkinkan kita untuk mengakses  versi dekstop/komputer pada Android. Secara otomatis Facebook akan mengalihkan ke versi mobile, ini  terjadi karena untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dari Facebook.

Developer Facebook membuat responsive, jadi sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Selain itu, juga dikarenakan tidak semua perangkat android mempunyai internet dengan kecepatan tinggi.

Ada beberapa cara sederhana untuk membuat browser untuk membuka situs Facebook versi dekstop. Tetapi, jika dalam koneksi internet lemot, terkadang akan memperlambat dan gambar-gambar di facebook biasanya tidak tampil.

Nah, Berikut Mahdaf akan mengulas cara Membuka Facebook Versi Dekstop/Komputer di Android.

Cara Membuka Facebook Tampilan Komputer di Tab/HP Android

  • 1. Membuka pada browser umum

Browser yang digunakan pada cara ini adalah browser umum(banyak digunakan orang) seperti Chrome, Mozilla Firefox dll. Ataupun kamu dapat mengeceknya dahulu di browser.
Chrome: fast & secure Productivity by Google Inc.

Firefox Browser fast & private Productivity by Mozilla

- Pada saat sudah membuka situs Facebook, tekan tombol titik tiga yang ada diatas bagian kanan pada browser.
- Lalu, pilih atau centang site dekstop/ubah situs dekstop.
- Secara otomatis browser akan mengarahkan ke Facebook versi komputer.
Facebook dekstop versions
Apabila tidak ada opsi pilihan tersebut pada browser lain, maka dapat mencoba cara selanjutnya.
  • 2. Membuka dengan puffin browser

- Kamu dapat mendownload Puffin Browser di Google Play.
Puffin Web Browser Communication by Cloudmosa Inc.

- Pada saat membuka situs www.facebook.com di puffin, kamu akan langsung mengarah versi dekstop/komputer. Tetapi, jarang sekali dialihkan ke versi mobile.
- Untuk memastikan bahwa kamu sudah masuk versi komputer, kamu harus mengecek melalui titik tiga di pojok kanan atas 》ikon gerigi 》pilih website preference 》kemudian pilih request site dekstop .


Facebook dekstop versions

  • 3. Membuka dengan url

Ini adalah salah satu metode yang paling sederhana untuk memuat situs Facebook versi desktop yang penuh pada smartphone android kamu. Kita dapat mengatakan bahwa itu merupakan metode resmi dari Facebook karena URL yang kita akan gunakan adalah URL FB sendiri.

- Buka browser kamu dan masukkan http://www.facebook.com/home.php. Jangan lupa untuk menambahkan 'www' di depan facebook.
- Ini akan membuka sebagai situs web mobile jika kamu tidak login, setelah Anda login ke Facebook, kamu dapat melihat versi lengkap dari Facebook.
- URL di atas untuk membuka dalam satu klik atau ingat untuk menambahkan home.php setiap kali kamu ingin mengakses Facebook versi komputer di HP kamu.

  Jika cara ini tidak bekerja kamu bisa coba cara yang disebutkan diatas.

UPDATE

Sekarang facebook sudah mendukung Android mengakses situs  versi dekstop/komputer, caranya mudah, buka browser dan masukkan Web.facebook.com .

Itulah beberapa cara yang mudah untuk membuka Facebook versi komputer/dekstop di android. Demikian, semoga bermanfaat. Selamat Facebook-an!