Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Mengatasi Laptop yang Not Respond atau Freez



Mahdaf Webs - Kali ini Mahdaf akan membahas tentang Cara mengatasi Laptop yang Not Respond atau Freez. Nah, ada banyak hal yang menyebabkan PC yang kita pakai sehari – hari freez atau Not respond tetapi beberapa alasan ini yang sering muncul, yaitu karena Spec yang mulai ketinggalan jaman, Virus yang makin beragam jenisnya, Aplikasi yang crash dan Juga pemilihan OS yang kurang di perhatikan.

Maka dari itu silahkan di simak cara – cara berikut ini yang bisa kamu gunakan untuk meminimalisir terjadinya not respond tersebut. Berikut Cara mengatasi PC yang not respond.


Cara mengatasi Laptop yang Not Respond atau Freez

  • Memilih OS yang sesuai dengan spec laptop
Yang pertama solusi untuk mengatasi Freez atau Not Respond pada PC adalah dengan pemilihan OS yang benar. Dalam mengatasi Komputer yang sering Not Respond kita harus menyesuaikan OS dengan PC jangan pilih OS terbaru karena yang lama sudah karena ketinggalan jaman, Tetapi sesuaikanlah dengan spesifikasi yang kamu punya.

Karena sering sekali terjadi sistem yang tidak sesuai yang mengakibatkan belum buka aplikasi Task Manager sudah merah semua. Untuk itu silahkan cari Versi OS yang sesuai dengan komputer kamu, dengan begitu bisa mengurangi kelebihan proses pada Task Manager.
  • Menggunakan Aplikasi yang menyesuaikan dengan spec PC
Emulator Android dan juga Editor terbaru dari versi Adobe sudah berat di jalankan untuk spec standar sekarang, maka dari itu gunakan aplikasi yang agak lawas saja karena bisa mengurangi kelebihan proses karena versi baru yang terlalu banyak menggunakan fungsi dari si PC yang mengakibatkan tidak tahan dan terjadilah not respond. Maka dari itu silahkan pilih Aplikasi versi lama dengan begitu akan lebih cepat proses dan mengurangi terjadinya Freez pada PC.
  • Membersihkan virus yang membuat proses menjadi terhambat
Virus di rancang untuk merusak sistem komputer, maka dari itu sering di temukan virus yang dapat membuat PC lemot dengan banyakknya proses yang di gunakan membuat task manager merah dan cursor yang LAG sering juga berakibat pada saat membuka aplikasi menjadi Not Respond. Ya, untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan antivirus untuk mendeteksi keberadaannya dan menghapusnya dengan segera agar PC kamu akan berkurang lambatnya dan tidak terkena Not Respond lagi.
  • Menaikkan spesifikasi hardware
Nah yang terakhir solusi untuk mengatasi Not Respond atau Freez ini adalah dengan menaikkan spesifikasi hardware dengan memasang RAM, Processor, Media Penyimpanan dan lainnya dengan  yang lebih tinggi kapasitas dan kinerja yang lebih tinggi pula. Tetapi kalau yang ini sudah pasti kita akan keluar uang tambahan untuk Menaikkan spesifikasi hardware ini.

Dan tambahan Kalo PC kalian Not Respond dan tidak dapat mengeluarkan Aplikasi/Tidak bisa mematikan PC alias PC Beku gak bisa di apa – apain, kalian bisa klik tombol kombinasi Ctrl+Alt+Del dan mengeluarkan aplikasi yang bikin freez itu, atau cara yang paling manjur adalah dengan menahan Tombol power beberapa saat dengan begitu PC akan otomatis mati.

Nah itulah artikel tentang Cara mengatasi Laptop yang Not Respond atau Freez. Jangan lupa share kalau kamu merasa terbantu dengan artikel ini. Semoga bermanfaat ya guys!

KeAtas