Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Mudah Browsing Secara Offline di Android


Mahdaf Webs - Untuk browsing, tentunya kita memerlukan akses Internet. Terkadang kita perlu membuka halaman web penting, namun tidak bisa karena masalah internet. Ataupun saat kita kehabisan kuota internet. Adakah cara untuk browsing tanpa koneksi Internet? ada, yaitu dengan menggunakan aplikasi Android, yaitu Offline Browser.

Trik ini bisa dibilang lebih efektif, kamu diharuskan men-download terlebih dahulu isi halaman web dari situs yang di inginkan agar bisa dibuka secara offline. Cara ini bisa di manfaatkan ketika kamu berada di daerah yang minim koneksi Internet. Misalnya, di perjalanan atau di alam terbuka yang jauh dari jangkauan internet. Ataupun pada saat kuota internet kamu akan habis.

Dengan begitu, kamu tetap bisa membaca website dan artikel favorit tanpa harus takut tidak ada koneksi Internet. Berikut simak caranya.

Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Android

  • Download aplikasi Offline Browser di Google Play Store pada smartphone Android. 
Offline Browser
Apps by NikoDroid70 Google Play
  • Setelah itu, buka aplikasi Offline Browser. Lalu, Klik ikon "+" di bagian bawah sebelah kiri.
  • Kemudian, tambahkan link website yang di inginkan dan pilih Download. Aplikasi akan menyimpan isi halaman website, tunggu hingga selesai.

  • Kamu bisa masukkan lagi link website favorit lainnya dan sekarang kamu bisa membukanya kapan saja tanpa koneksi Internet. Jika kamu ingin menghapus website yang telah disimpan, cukup ketuk dan tahan website lalu pilih delete. selain itu ada fitur lainnya, seperti gambar dibawah.
Akhirnya, kamu enggak perlu takut lagi ketika kehilangan koneksi Internet akibat sedang di perjalanan atau sedang habis kuota. Kebanyakan website dan rata-rata bisa digunakan dengan offline secara baik.
Jika ada yang tidak bisa berfungsi dengan baik, kamu bisa mencoba website-website lainnya.

Simpan website-website kesukaan yang menurut kamu berguna & bermanfaat. Demikian, artikel trik kali ini.  Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

--------------- Bagikan Ke Socmed ---------------


0 Komentar untuk "Cara Mudah Browsing Secara Offline di Android"

Back To Top