Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Channel Belajar Matematika Terbaik Gratis Sampai Pandai!

Channel belajar matematika terbaik
Source:sindonews
Channel Belajar Matematika Terbaik - Bagi kamu yang suka belajar matematika dan ingin menguasai pelajaran yang sering dianggap sulit ini, bisa banget belajar mtk melalui channel YouTube, google ataupun aplikasi pendidikan.

Memang di zaman digital saat ini sudah bisa akses banyak hal kegiatan positif, tak terkecuali untuk belajar. 

Asalkan belajar dengan sungguh-sungguh, pasti akan ada hasilnya. Dengan manajemen waktu dan metode belajar yang baik. Bukan hal yang mustahil, jika kamu akan paham dan menguasai materi yang kamu pelajari. Silakan baca Teknik Belajar Cepat Paham.

Pada artikel kali ini, Mahdaf akan berbagi referensi yang bisa buat kamu belajar matematika dari tingkat dasar sampai expert yang bisa kamu akses secara gratis.

Selain aplikasi seperti Ruangguru, Zenius, ataupun platform belajar berbayar lain. Tentunya kamu masih bisa belajar matematika gratis melalui channel YouTube matematika dan aplikasi belajar mtk yang akan kita bahas berikut ini.

Baca juga: 15 Aplikasi Bermanfaat Produktif yang Jarang Orang Tahu

Rekomendasi Channel Belajar Matematika Terbaik Gratis

M4TH-LAB

Source: quora

Di nomor pertama ini mungkin sudah banyak yang tahu, channel ini terkenal banget sebagai channel mtk dengan topik atau materinya yang super lengkap. Pokoknya detail penjelasannya sehingga mudah dipahami, cocok bgt deh buat belajar matematika.

Untuk mendukung pembelajaran, m4th-lab ini juga ada grup telegramnya juga, buat saling diskusi tetang matematika.

BIMBEL SMART

Source: quora

Kalau channel berikutnya ini adalah bimbel smart. Channel ini tidak cuma membahas materi matematika, tetapi ada juga fisika kimia, soal-soal olimpiade, tips belajar bahkan sampai latihan UTBK pun ada. Cukup bagus, lengkap dan cara penyampaiannya pun mudah dimengerti.

MATEMATIKA HEBAT

Source: quora

Channel matematika yang satu ini pembahasannya nggak begitu detail, tapi bener-bener singkat dan sangat mudah untuk dimengerti. Kalau kalian suka metode penjelasan yang singkat dan bahas soal, ini cocok buatmu. Ditambah dengan cara penjelasannya itu kerasa dijelasin guru.

Baca juga: Cara Belajar Efektif dan Menyenangkan

BIGCOURSE

Channel ini dibawakan oleh Ko Ben yang memberikan materi-materi SMA lengkap, three in one, tentang matematika, fisika, dan kimia. Dijelaskan dengan cara yang menyenangkan dan tentunya mudah dipahami. Kamu bisa melihatnya kangsung untuk belajar!

PRIVAT AL FAIZ


Channel Privat Al Faiz ini sebenernya ini bukan chanel yang khusus matematika sih, tapi cocok bgt buat kalian yang lagi belajar buat ujian-ujian yang berbau hitung-hitungan, seperti UTBK sbmptn, kedinasan, cpns dan lain-lain.

Cara pembahasannya juga asik, jad gampang mengertinya. Selain itu juga untuk pembahasan soal matematikanya sering ada rumus cepatnya yang jarang diajarin di sekolah.

Selain channel YouTube yang saya sebut diatas, tentunya masih banyak lagi channel belajar matematika lain yang mungkin belum dibahas. Jika channel favorit belajarmu belum kesebut, so, kasih tau kita di kolom komentar ya..

Untuk tambahan yang masih berhubungan dengan Matematika, juga ada rekomendasi aplikasi MTK berikut.

Colearn

Qanda

Photomath

Aplikasi diatas akan berguna buat kamu yang kesulitan menjawab soal matematika dan ingin tahu cara penyelesaian soal. Hal ini berguna buat memahami soal matematika juga.

Mungkin itu saja yang artikel tentang channel belajar matematika terbaik ini, semoga bermanfaat dan tetap semangat belajar...

Post a Comment for "Rekomendasi Channel Belajar Matematika Terbaik Gratis Sampai Pandai!"