Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cari Barang Termurah Dengan Situs Pembanding Harga di Semua Toko Online [update 2021]

Mahdaf Webs - Belanja online memang banyak keuntungannya. Kita tidak perlu ke tempat cukup di rumah saja bisa beli barang dari luar negeri sekalipun. Selain itu, banyak toko online yang memberikan promo menarik setiap harinya.

Seperti Tokopedia yang saat ini sedang mengadakan promo bagi pengguna baru.

Dari sekian banyaknya toko online, pasti ada perbedaan harga disana. Hal itu menjadi persaingan tersendiri bagi para penjual. Mereka menawarkan produk yang murah daripada yang lain.

Sekarang ini mungkin adalah momen yang tepat untuk situs pembanding harga masuk ke pasar Indonesia. E-commerce di Indonesia masih terbilang baru dan akan meledak dalam beberapa tahun ke depan. Sebuah laporan mengatakan bahwa transaksi online di Indonesia sudah mencapai 548 juta transaksi dengan nominal mencapai Rp 88 triliun pada kuartal l-2021. Fenomena itulah yang menjadi incaran situs-situs pembanding harga ini.

Banyak orang tidak mengetahui situs pembanding harga ini, kita dapat manfaatkan untuk mencari barang termurah di semua toko online. Situs pembanding harga marketplace ini bekerja dengan membandingkan harga barang dari satu toko dan toko online lain. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi penjual maupun pembeli.

Sebagai penjual, situs ini dapat dipakai untuk mencari barang murah untuk dijual kembali. Lalu mengambil keuntungannya.

Sebagai pembeli, situs ini bisa digunakan untuk mencari barang termurah yang akan kita beli. Tentunya kita dapat menghemat pengeluaran, terlebih lagi bagi yang suka mencari barang diskonan.

Lalu bagaimana cara cari barang termurah melalui situs pembanding harga?  Apa saja situs pembanding harga terbaik yang dapat digunakan?


Cara Cari Barang Termurah di Semua Toko Online

situs pembanding harga cara cari barang termurah toko online
Sebagai pembeli yang ingin harga termurah dari suatu produk di toko online, maka kita harus mencarinya dan membandingkannya satu persatu dari suatu marketplace dengan marketplace lain.

Tetapi itu adalah cara kuno yang sangat menghabiskan waktu. Kita bisa memakai situs pembanding harga yang ada di internet dengan mudah. Tanpa perlu membandingkannya satu persatu dan sangat efisien waktu.

Cukup mengetik jenis produk yang akan dicari lalu situs akan menampilkan produk dengan harga terbaiknya. Kamu juga dapat memfilter jenis pengiriman, rentang harga, dan lainnya.

Nah, apa saja website situs pembanding harga toko online.

Situs Pembanding Harga Semua Toko Online

Selain kualitas, berbagai e-commerce juga berlomba untuk memberikan produk dengan harga terbaiknya. Pasalnya, harga merupakan salah satu faktor penentu yang dilihat konsumen sebelum membeli barang. 

Kita sebagai pembeli yang ingin memperoleh harga termurah dan terbaik dari toko online bisa menggunakan beberapa situs pembanding harga toko-toko online di Indonesia.

Nah, untuk mendapatkan harga terbaik dari setiap produk, situs-situs berikut ini bisa menjadi rujukan. 

Berikut adalah tujuh situs pembanding harga yang bersaing di pasar Indonesia:

  • 1. PriceArea.com

situs pembanding harga terbaik priceareaPriceArea ialah sebuah situs pembanding harga pertama di Indonesia, dan sekaligus situs yang mendominasi sektor ini. Situs ini dirilis dalam versi beta di bulan Juli 2010 dan tahun lalu mendapatkan investasi yang besar dari investor luar negeri.

Dikutip dari websitenya, PriceArea.com adalah situs banding harga (price comparison) dan pencari belanja terbaik di Indonesia untuk membantu kamu mendapatkan harga terbaik untuk berbagai barang, mulai dari smartphone, laptop, produk elektronik, kosmetik, Fashion, Kamera, Kesehatan & Kecantikan, Olahraga & Outdoor, Popok Bayi, Buku & Hobi, Voucher, hingga barang kebutuhan sehari-hari dari ribuan penjual online terpercaya di Indonesia.

PriceArea memberikan kemudahan untuk menemukan penawaran harga, diskon, sistem pembayaran dan informasi promo lainnya yang ditawarkan oleh toko dan penjual online dengan cepat dan akurat.

PriceArea saat ini mempunyai lebih dari 20 kategori produk yang bisa dicek oleh penggunanya. Di Startup Asia Jakarta 2013 lalu, CEO PriceArea mengungkapkan bahwa situsnya sudah memiliki data dari 3.000 toko online, 550.000 penjual online, dan 8,5 juta produk dalam database-nya.

Kamu bisa mencari produk melalui situs ini dengan mengetikan di kolom pencarian berdasarkan kata kunci, harga, penjual, dan lokasi penjual. 

  • 2. Telunjuk.com

situs pembanding harga toko online indonesia
Telunjuk juga merupakan situs pembanding harga buatan Indonesia. Situs ini diluncurkan di bulan Februari 2012. Situs ini punya 10 kategori produk utama seperti produk olahraga, kecantikan, elektronik, fashion, dan travel. Pengguna bisa mencari produk dalam situs ini berdasarkan kata kunci, rentang harga, kondisi produk, lokasi penjual, dan metode pembayaran yang tersedia.

Dalam situs ini juga tersedia flash sale terbaik dari berbagai e-commerce di Indonesia.

Jika kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari penawaran terbaik dari berbagai toko online. Secara efektif Telunjuk.com memberikan efisiensi waktu dalam mencari dan memilih barang yang diinginkan. Sehingga kamu tidak perlu lagi membuka banyak website karena Telunjuk sudah mengumpulkan lebih dari empat puluh juta produk. Kamu tinggal mencari dan kami akan menampilkan rekomendasi belanja terbaiknya, lalu selesaikan transaksi di toko online tersebut.

Kamu bisa menggunakan Telunjuk melalui website, aplikasi Android atau SMS. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi jika situs ini menemukan harga yang cocok untuk sebuah produk yang dipantau oleh pengguna.

  • 3. Priceza.co.id

cara cari barang termurah di markwtplace
Priceza merupakan situs pembanding harga dari Thailand. Startup ini sudah beroperasi sejak tahun 2009, Kini ia hampir tersedia di negara Asia Tenggara.

Tiga kategori produk utama di Priceza adalah IT dan elektronik, fashion dan kecantikan, dan produk konsumsi seperti suplemen herbal. Selain memasukkan kata kunci, kamu bisa mencari dan membandingkan harga berdasarkan rentang harga dan penjual. Uniknya, situs ini bisa merekomendasikan produk tertentu dari penjual yang sudah mendapatkan banyak ‘like’ dari teman Facebook pengguna.

Priceza sendiri bisa kamu akses lewat website maupun aplikasi mobile.

  • 4. Pricebook.co.id

membandingkan harga barang toko online, web pembanding harga marketplace
Empat kategori utama Pricebook adalah handphone, komputer, kamera, dan elektronik. Selain harga, startup pembanding harga ini juga membantu pengguna membuat pilihan pembelian terbaik dengan memberikan informasi lain seperti rating dan ulasan review mengenai produk tersebut, dan bahkan thread forum yang membahas produk tersebut.

Di situs ini juga terdapat informasi seputar gadget dan tips trik teknologi. Selain itu, situs ini juga menampilkan harga gadget yang turun minggu ini.

Saat ini Pricebook memiliki data ribuan produk dengan ribuan harga dari sekitar lebih dari 30 toko online. Tim Pricebook juga berencana meluncurkan aplikasi smartphone nantinya.

  • 5. IndoKatalog.id

IndoKatalog diluncurkan oleh perusahaan outsourcing Drupal lokal asal Yogyakarta, Skyshi.

IndoKatalog mempunyai sembilan kategori produk utama, yakni fashion, elektronik, otomotif, hobi, dan diskon. Pengguna bisa mencari produk berdasarkan rentang harga, lokasi penjual, dan nama penjual. 

Oh ya, IndoKatalog hanya mendaftarkan barang dari toko online yang sudah diverifikasi. Proses verifikasi itu sendiri dilakukan oleh tim keamanan e-commerce lokal seperti Polisi Online dan CekStore.

IndoKatalog saat ini punya lebih dari ribuan produk dan ratusan toko. Sebelumnya perusahaan ini juga membuat startup pembanding harga lain bernama Inkuiri, tapi kemudian diganti menjadi IndoKatalog karena namanya lebih baik dan mepunyai strategi yang berbeda.

  • 6. PricePrice.com

priceprice situs pembanding harga

PricePrice berfokus pada empat kategori produk, yaitu komputer, kamera, elektronik, dan handphone. Pengguna bisa mencari dan mengurutkan produk berdasarkan jumlah view, harga, dan penilaian dari pengguna lain. Pengguna tentu juga bisa menentukan rentang harga untuk barang yang dicari.

Situs ini juga berbeda dari situs lain, sebab ia juga berperan sebagai situs iklan baris C2C. Pengguna bisa login ke PricePrice dan langsung mulai menjual produknya – baik itu produk baru, lama, maupun produk impor dari pasar gelap sekalipun.

  • 7. PricePanda.co.id

Pricepanda.co.id
PricePanda milik Rocket Internet ini diluncurkan di Indonesia di bulan Mei 2012 lalu. Pengguna bisa mencari barang di PricePanda berdasarkan kata kunci, dan kemudian mengurutkan daftar hasilnya berdasarkan relevansi, harga, dan nama produk. Situs ini, yang juga tersedia di beberapa negara lain selain Indonesia, seperti Filipina, India, Malaysia, Thailand, Australia.

50 persen pengunjung Indonesia mengunjungi situs ini melalui perangkat mobile, dan karena itulah aplikasi iOS dan Android perusahaan ini menjadi sangat praktis bagi pengguna.

Akhir Kata

Itulah beberapa situs pembanding harga barang di toko online di Indonesia yang dapat memudahkan kita mencari barang termurah dan harga terbaik serta kita dapat memperoleh efisiensi waktu sebab tak perlu satu persatu membandingkan harga dari satu marketplace dengan marketplace lain.

Akhir kata, demikian artikel mengenai trik cari barang termurah di toko online kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Post a Comment for "Cara Cari Barang Termurah Dengan Situs Pembanding Harga di Semua Toko Online [update 2021]"