Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Mudah Membuat Game Android Tanpa Coding Di PC / HP


cara membuat game keren, membuat game tanpa coding di hp/pc, membuat game android
Mahdaf Webs - Kamu penyuka game? ML, AoV? Di play store ada banyak sekali game yang dapat kamu mainkan, bahkan saking banyaknya, mungkin kamu akan bingung mau instal yang mana.

Terlepas dari hal itu, pernah nggak kamu kepikiran sampai kapan sih mau mainin game punya orang? Kamu punya nggak keinginan untuk membuat game sendiri?

Eits, kalau ingin membuat game Android harus paham bahasa pemrograman dulu... Istilah kerennya coding. Eh, tetapi ada sebuah cara kok untuk membuat game Android tanpa coding!

Oke, buat kamu yang bercita-cita ingin membuat sebuah game tanpa melakukan coding. Silahkan coba trik cara membuat game android Mahdaf berikut...
Baca Juga

Cara Membuat Game Android

Mungkin kamu berpikiran bahwa membuat game perlu keahlian khusus. Iya memang, tetapi ada caranya kok membuat game tanpa punya keahlian khusus, seperti coding.

Untuk membuat aplikasi game ini kamu bisa mencobanya di tablet ataupun smartphone Android sekali pun. Tetapi sangat disarankan melalui laptop atau PC.

Nah, berikut ini langkah-langkah membuat aplikasi game android tanpa coding yang dapat kamu praktekan gratis.

  • 1. Buka situs appsgeyser di browser (disarankan melalui Chrome), ataupun langsung klik disini biar cepat.
  • 2. Di kolom pencarian, ketik game dan pilih See all untuk melihat pilihan game yang bisa kamu buat (Website ini bisa digunakan untuk membuat aplikasi bisnis atau aplikasi lain apapun yang kamu butuhkan).
    membuat game android appsgeyser tanpa coding
  • 3. Kamu bebas memilih game yang akan dibuat, seperti kuis, mahjong, puzzle dan lainnya. Dalam cara ini saya akan membuat Matching puzzle. Pilih Matching Puzzle.
    membuat game puzzle tanpa coding
  • 4. Pilih Next -> masukkan deskripsi game-> scroll ke bawah pilih next.
  • 5. Untuk membuat game sendiri menggunakan AppGeyser, tugas utamamu adalah menyiapkan 6 gambar berbeda untuk dijadikan model puzzle. Kamu juga bisa mengganti objek gambar lainnya sesuai selera melalui Custom -> Attach image. Bila udah scroll kebawah klik Next.
  • 6. Masukkan Nama game -> Next.
    membuat nama game android
  • 7. Masukkan deskripsi aplikasi lagi -> Next.
  • 8. Masukkan ikon aplikasi kamu atau kamu dapat membiarkannya saja -> Next -> Create.
  • 9. Kemudian masuk register dengan cara masukkan email atau gunakan akun fb/google biar mudah.
  • 10. Kemudian kamu akan masuk dasbor, scroll ke bawah dan pilih download (ada juga kode QR) untuk donlot game yang telah dibuat.
Mudah banget kan? Tanpa perlu keahlian coding, ternyata kamu dapat melakukan bagaimana cara membuat game Android dan membuat aplikasi Android sendiri. 

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

Banner: techviral.net

KeAtas