Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Memindahkan Letak Address Bar Chrome Android


Mahdaf Webs - Merasa kesulitan di saat ingin meraih address bar di Browser Chrome menggunakan satu tangan? Atau ingin mengubah posisi address bar biar lebih berbeda?

Nah,  letak address bar Chrome yang ada di Android pasti berada di bagian atas dan bagi kamu sendiri yang memiliki smartphone, terlebih smartphone yang mempunyai ukuran lebih dari 6 inch munkin merasa cukup sulit untuk menjangkau address bar tersebut.

Atau bagi kamu yang inginsedikit mencoba-coba biar menjadi berbeda, kamu juga bisa memakai trik ini.

Oke, maka dari itu, pada artikel kali ini Mahdaf akan membagikan cara sederhana bagaimana cara untuk memindahkan address bar di Chrome Android ke bagian bawah.

Buat kamu yang penasaran, silakan langsung saja ikuti caranya berikut ini:

Cara Memindahkan Address bar Chrome Android


  • Pertama-tama, buka aplikasi Chrome di ponsel Android milikmu, kemudian pada kolom address bar, silakan kamu ketikan “ chrome://flags ” dan tekan enter maka nantinya akan muncul tampilan seperti berikut ini.
  • ketikan ” Chrome Home ” pada box pencarian dan jika sudah muncul aktifkan opsi tersebut.
  • Kemudian, kamu tap Relaunch Chrome / Luncurkan Ulang Sekarang, dan jangan lupa hapus chrome pada tombol recent apps / app switcher (aplikasi yang sedang berjalan).

  • Buka kembali Chrome dan selesai, kini address bar pada Chrome di Android sudah berada pada bagian bawah.
Bila address bar masih belum pindah ke bagian bawah, coba restart Chrome beberapa kali.

Cara ini aman tidak akan menghapus data chrome asal tidak clear cache dan mengikuti tutorial diatas dengan benar. Bila kamu ingin menonaktifkan, caranya cukup seperti diatas, dan ubah Chrome Home menjadi default.

Nah, sekian trik tentang kali ini tentang Meletakkan Address bar Chrome di posisi bawah. Semoga bermanfaat!


KeAtas