Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Mengatasi Memori Foto WhatsApp yang Menumpuk


Mahdaf Webs - WhatsApp kini menjadi telah menjadi aplikasi kirim pesan yang populer saat ini, karena memiliki fitur-fitur yang memudahkan pengguna. Tetapi, ada salah satu fitur WhatsApp yang cukup mengganggu, yaitu setiap gambar yang di kirim  teman kita melalui WhatsApp, maka secara otomatis akan tersimpan di penyimpanan.

Maka apa yang terjadi bila gambar-gambar tersebut menumpuk bahkan hingga ratusan? bahkan ribuan? Tentu akan sulit memilah-milahnya dan juga menjadikan penyimpanan smartphone menjadi penuh yang biasanya akan membuat HP terasa lambat.

Oleh karena itu, di artikel tips kali ini Mahdaf akan membagikan sebuah cara ampuh menghemat storage smartphone dari foto atau gambar-gambar yang menumpuk akibat WhatsApp. Dengan tips ini, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau menerima banyak foto dari WA. Berikut langkah-langkah yang harus kamu dilakukan.
Cekidot...

Menghemat Memori Smartphone dari Foto WhatsApp yang Menumpuk

Berikut ini langkah-langkahnya!
  • Pertama, Download dan instal aplikasi yang akan membantu kita membersihkan yaitu Magic Cleaner For Whatsapp.  Kamu dapat mendownload melalui tombol dibawah dengan mudah verifikasi kode kemudian klik visit link kemudian get link.
Siftr Magic Cleaner 4.0.9 Tools by Siftr Labs Private Limited
  • Bila sudah terpasang Android, buka aplikasi Magic Cleaner tersebut. Kamu akan menemui seorang seperti pak prof yang akan membantu dalam memilah-milah foto di WhatsApp kamu. Tekan kepalanya untuk memulai analisa.

  • Maka aplikasi akan memulai analisa, lamanya proses pemilahan ini bergantung kepada jumlah foto yang tersimpan di smartphone kamu. Magic Cleaner ini dapat melakukan analisa per 500 foto setiap sesinya.
  • Bukan hanya itu, aplikasi Magic Cleaner for WhatsApp ini dapat mengelompokkan setiap gambar atau foto, apakah gambar itu penting atau tidak, bahkan apakah gambar tersebut tergolong meme, kartun, atau screenshot dan lainnya.
  • Jika kamu sudah memilih foto apa saja yang ingin dihapus, maka kamu hanya perlu menekan icon tempat sampah di sudut kanan bawah dan klik ok.
  • Pilih tombol Continue Analysis apabila masih ada foto yang ingin dianalisa.
Kini smartphone kamu dapat terbebas dari gambar-gambar yang tidak penting dan memenuhi penyimpanan memori.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan agar memori tidak menumpuk yang penuh sebab foto dari WhatsApp yang menumpuk. Dengan cara ini maka tidak perlu repot lagi membuka gallery, kemudian memilih satu per satu dari ribuan foto mana yang harus dihapus.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat!   Jangan lupa di Share ya!

Sumber: Internet

KeAtas