Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sederhana Fotografi Keren Pakai Kamera HP


Mahdaf Webs - Siapa yang bilang hasil foto kamera HP gak bisa sebagus kamera DSLR? melalui kamera smartphone, Bukan tak mungkin kamu memperoleh hasil foto yang menakjubkan.

Pada jaman modern sekarang mulai banyak smartphone yamg mempunyai kualitas kamera yang cukup mumpuni. Biarpun bukan flagship, tapi kamera yang disematkan di smartphone low-end dan mid-end udah cukup memenuhi kebutuhan fotografi bagi orang awam.

Di artikel berikut Mahdaf akan membagikan beberapa tips sederhana memaksimalkan hasil foto dengan kamera HP Android.

Nah, berikut inilah 5 tips dan trik fotografi profesional dengan menggunakan sebuah kamera smartphone yang bisa kamu lakukan.

Tips Fotografi Memakai Kamera Bermodal HP Android

1. Kenali kamera smartphone yang digunakan

Youtube JalanTikus
Yang petama, kenali seluk-beluk kamera smarpthone yang kamu miliki. Otak atik pengaturan resolusi, exposure, brightness, shooting mode, contrast dan macam-macamnya lagi. Kamu dapat mengatur seperti contrast, brightness sesuai lingkungan ruangan yang akan kamu foto. Terus latihan nanti kamu juga akan semakin jago!

2. Lebih dekat dan penuhi viewfinder


Disaat kamu berada jauh dari objek foto, yang kamuakan dapetin adalah figure kecil yang kalah dari background sekitar. Demi hasil foto yang oke, hindari fitur zoom, karena akan mengurangi kualitas gambar. Yang harus kamu lakukan adalah mendekat dan penuhi viewfinder atau layar smartphone dengan objek foto kamu.

3. Rule of Thirds

Youtube JalanTikus
Yang ke tiga ini, gunakan komposisi Rule of Thirds. Konsep memecah frame menjadi tiga bagian yang sama, baik secara horizontal maupun vertikal. Beberapa kamera smartphone punya pengaturan yang nempatin garis-garis ini, sehingga memudahkan kalian ngelihat komposisi terbaik saat mengambil gambar. Poin di mana garis-garis berpotongan, adalah posisi kalian menempatkan objek foto.

4. Dapatkan pencahayaan terbaik

hongkiat.com
Bagaimanapun juga pencahayaan natural udah pasti menghasilkan warna foto yang lebih baik dibandingkan dengan foto yang diambil dengan flash kamera lho! Kalau kamu terpaksa harus mengambil foto di dalam ruangan, usahakan mencari cahaya buatan atau cahaya kecil natural untuk merefleksikan hasil fotomu.

5. Gunakan objek manusia untuk hasil lebih baik


Pemandangan indah yang tertangkap dengan mata telanjang akan sulit diabadikan hanya dengan kamera smarpthone. Buat hasil yang lebih oke, gunakan objek manusia dalam foto tersebut. Dijamin hasil foto lebih pribadi, memorable dan memberikan nilai lebih bagi pemandangan tersebut!

Kamu juga dapat nonton tips foto keren dari Crack An Egg di Youtube dibawah ini, agar lebih jelas.


Nah, itulah beberapa tips dan trik fotografi profesional dengan bermodal sebuah kamera smartphones.

Kita disini sama-sama belajar dan berbagi, bila kalian punya rekomendasi, tulis di komentar ya! Semoga Bermanfaat!

banner : cnet.com

Post a Comment for "Tips Sederhana Fotografi Keren Pakai Kamera HP"