Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Memakai Fitur Picture in-Picture Android O di Semua Android


Mahdaf Webs - Google telah merilis Android terbarunya, yaitu Android Oreo 8.0 . Android ini mempunyai fitur-fitur terbaru, salah satu fitur baru yang hadir di Android O ini adalah picture-in-picture (gambar dalam-gambar).

Selain itu juga, ternyata fitur ini juga cukup bagus loh! Maksud dari picture in-picture (PiP) adalah Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone berbasis Android Oreo menonton video, navigasi maps, dalam posisi floating window sehingga bisa menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Hanya beberapa aplikasi saja yang saat ini support fitur PiP seperti chrome, VLC, maps, dan Youtube Red. Tapi untuk kali ini Mahdaf akan mencoba fitur PiP untuk memutar Video saja.

Buat kamu yang ingin mencoba atau menikmati fitur Android O ini, kamu bisa kok mencobanya di hampir semua Android dengan mudah. Lebih mudahnya lagi, fitur ini tidak memerlukan akses Root.

Untuk itu kali ini, Mahdaf akan Share cara menggunakan fitur picture in-picture (PiP) pada Android Oreo yang bisa dijalankan pada versi-versi android sebelumnya.

Nah, berikut cara Pakai Fitur Picture in-picture Android O di Semua Smartphone Android dengan mudah tanpa root Android.
Berikut ulasannya..

Cara Pakai Fitur Picture in-picture Android O di Semua Smartphone Android

  • Nah, pertama tama kamu harus instal aplikasi Awesome Pop-up Video yang disediakan Gratis di Play Store, kamu juga bisa membeli yang versi premium (untuk hasil yang lebih memuaskan).
  • Setelah terinstal buka aplikasi tersebut, pilih menu settings. Di menu ini kamu bisa mengatur Transparency, favorite theme, quality for videos, download location dan lain lain.
  • Di menu First Row kamu juga bisa menonton video-video online dari aplikasi, kamu juga bisa mencari di kolom search.
  • Sekarang kamu tinggal buka video di galeri kamu lalu pilih Awesome pop-up Video.
  • Atau buka Video di App Youtube, lalu pilih tombol share dan pilih awesome pop up video.
  • Kemudian tunggu.. dan kamu sudah bisa menikmati video seperti picture in-picture di Android Oreo sambil membuka-buka aplikasi lain.
Tinggal menikmati video sambil buka aplikasi lain deh! bisa sambil Chat an atau main game. Tapi saran saya usahakan ram smartphone kamu minimal 1 GB, biar tidak lemot.
Nah, Itulah trik mudah mencoba salah satu fitur di Android Oreo. Nantikan juga Trik Mahdaf berikutnya! Berikan tanggapan mu di kolom komentar. So, demikian artikel kali ini dari Mahdaf, semoga bermanfaat ! Jangan lupa di share ya.


Back To Top