Cara Membuat Foto Instagram Grid (Terpotong-potong) Kekinian

Instagram merupakan aplikasi sharing momen dalam bentuk foto dan video yang paling populer di dunia maya. Beda kalau di medsos seperti Facebook dan lainnya, orang-orang bebas membagikan bermacam konten.

Pengguna di Instagram cenderung lebih berhati-hati dan selalu berkeinginan mem-posting foto terbaik mereka. Nah, ada berbagai trik untuk menciptakan suatu postingan yang menarik untuk menambah follower Instagram.

Salah satunya yaitu dengan teknik kekinian Instagram Grid, dengan memecah foto menjadi beberapa bagian sehingga membuat sebuah foto besar. Berikut trik membuat foto Grid Instagram yang seperti terpotong-potong.

Cara Membuat Foto Grid di Instagram dengan Aplikasi Instagrid Grids for Instagram

Ada banyak aplikasi di Google Play Store yang dapat membuat foto menjadi beberapa bagian (grid). Dan yang terbaik dalam hal ini adalah Instagrid Grids for Instagram.
Langsung saja, berikut ini adalah cara mudah membuat foto Instagram terpotong-potong alias Instagram Grid:

Grids For Instagram hodanny
  • Setelah terpasang, buka aplikasi Instagrids Grid for Instagram.
  • Klik logo Gallery yang ada di tengah, bila aplikasi minta izin untuk mengakses galeri kamu dan klik Allow (apabila tidak ada loncat ke cara selanjutnya).
  • Kemudian pilih foto yang kamu inginkan. Ada beberapa pilihan potongan yang dapat kamu pilih, mulai dari 3×1 (3 foto), 3×2 (6 foto), dan seterusnya.
  • Setelah memilih potongan, atur juga ukuran belah foto yang di potong dan tekan Done atau Selesai bila kamu sudah mengaturnya.
  • Tunggu sebentar, lalu akan muncul foto yang telah kita potong-potong tadi, dan urutan foto yang harus kamu post secara urut agar tidak acak-acakan.
  • Klik tombol save untuk menyimpan dulu ke galeri. Jika ingin lebih cepat kamu bisa langsung post ke instagram dengan klik tombol post to instagram dan harus posting secara urut.
  • Setelah selesai, kamu dapat langsung lihat hasilnya dan dapat memikat follower.
Nah, mudah bukan? Kamu jadi bisa brsosmed secara kekininian. Dan selalu jaga dalam etika bersosmed ya guys!

Kalau artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke Sosmed. Selamat mencoba & Bersosmed!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Bermain Game Facebook di Tab/HP Android

Cara Membuka Facebook Tampilan Komputer di HP Android

Mendeteksi Perangkat yang Sedang Menggunakan Wi-Fi Kamu