Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Nama & Versi Android di Smartphone/Tablet

Mahdaf Webs - Tiap versi Android mempunyai nama tersendiri yang namanya diambil dari nama makanan pemanis pencuci mulut, contohnya yaitu Android 3.0 namanya adalah Honeycomb, V 4.0 Ice Cream Sandwich, V 5.0 Lolipop dan masih banyak lagi. Terkadang kita tidak mengetahui tentang versi Android dan apa namanya, tetapi tidak ada sih, keharusan bagi kamu untuk tahu versi-versi Android dan pasangan namanya.

Pada ponsel atau tablet Android yang kamu punya, ketika kita masuk ke menu About device atau About phone, akan ada info tentang versi Androidnya, namun tidak dituliskan namanya.

Sebenarnya dari menu About Device ini kamu juga dapat mengetahui nama dari versi Android tersebut. Lantas,  bagaimana cara mengetahui versi android namanya di semua smartphone seperti xiaomi, oppo, samsung dan lain-lain? Ataupun di tablet Android? Berikut caranya.

Cara mengetahui nama & versi Android yang dipakai pada tablet atau smartphone

  • Masuk ke menu setelan / pengaturan / setting, kemudian scroll ke bawah cari yang paling bawah, nanti akan ada about device / about phone / tentang perangkat / tentang ponsel.
  • Nanti kamu akan mengetahui versi Android pada Android Version, contoh kalau di android Mahdaf adalah Versi 4.4.4 .
  • Agar kita dapat mengetahui nama Androidnya, pada tulisan Android version tersebut tap/tekan berulang-ulang dengan cepat sebanyak 5 kali atau lebih.
  • Setelah kamu tekan-tekan, akan tampil Logo Android versi dan namanya, misalnya pada contoh muncul Android 4.4 Kitkat. Selanjutnya kamu tekan atau tahan kamu juga akan menemui permainan tersembunyi Android, seperti android Kikat yang permainannya adalah nostalgia logo-logo Android sebelumnya. Setiap versi Android memiliki permainan yang berbeda-beda loh!

Mudah sekali kan guys? Itulah trik sederhana tentang cara mudah mengetahui nama dan versi Android pada pembahasan kali ini bagi yang belum mengetahui caranya. Semoga bermanfaat & selamat mencoba! Jangan lupa berkunjung lagi ke Mahdaf Webs!

Post a Comment for "Cara Mengetahui Nama & Versi Android di Smartphone/Tablet"