Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menemukan WiFi Gratis Hanya Dengan Facebook

Mahdaf Webs - Tahun lalu, jejaring sosial Facebook mengumumkan sebuah alat Pendeteksi WiFi (Find WiFi) yang membantu pemakainya menemukan akses WiFi gratis di tempat umum.

Pastinya, fitur ini akan bermanfaat untuk mengetahui lokasi-lokasi terdekat yang menyediakan WiFi. Meski baru mulai menguji coba alat ini, peranti Pendeteksi WiFi punya Facebook ini dapat dipakai di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tentu saja hal ini sangat berguna, sebab ketika kita menggunakan paket data tetapi tidak ada sinyal, ataupun kehabisan paket data. Kamu bisa memakai WiFi hotspot gratisan dengan mudah hanya dengan aplikasi Facebook. Kamu bisa menemukan area hotspot di lokasi terdekat dan berikut ini trik mencari area hostpot WiFi dengan Facebook App.


Cara Jitu Menemukan WiFi Gratis Dengan Facebook App

  • Buka aplikasi Facebook di smartphone Android atau iPhone kamu. Dan pastikan juga kamu sudah dalam versi terbaru.
  • Setelah aplikasi Facebook terbuka, tap ikon berbentuk 3 garis sejajar horizontal yang terdapat pada bagian kanan atas dan kamu pun akan diarahkan ke halaman selanjutnya.
  • Pada halaman ini, kamu akan menemui bermacam-macam menu tambahan, seperti favorit, halaman, grup, aplikasi hingga menu setting. Kemudian, kamu cari ke bawah hingga menemukan menu aplikasi, kemudian klik tombol bertuliskan Lihat Semua.
  • Kemudian, carilah menu bernama Temukan wi-fi atau find wi-fi dan bila sudah kamu temukan, tap menu tersebut.
  • Dalam menu tersebut, kamu akan menemui beberapa lokasi yang menyediakan wi-fi atau yang biasa dikenal dengan area hotspot. Daftar yang ditampilkan telah disesuaikan dengan lokasi kamu berada.
  • Atau bila kamu ingin melihat peta wi-fi disekitar kamu, cukup tap tombol bertulis peta.

Facebook tidak hanya menjadi tempat untuk berbagi informasi atau sekedar bercengkerama dengan teman-teman. Ada berbagai fitur fitur menarik yang bisa kamu gunakan juga. Dengan memanfaatkan aplikasi cari wi-fi yang ada di dalam aplikasi Facebook, menemukan area hotspot menjadi semakin mudah.

Nah, itulah trik mudah mencari hotspot gratis hanya dengan aplikasi Facebook yang ada di smartphone kamu. Semoga bermanafaat dan selamat mencoba!

Banner: ubergizmo.

Post a Comment for "Cara Mudah Menemukan WiFi Gratis Hanya Dengan Facebook"