Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Rahasia Mengubah Google Chrome PC Menjadi Tampilan Material Design

Mahdaf Webs - Google memang selalu membuat produk-produknya lebih menyenangkan untuk penggunanya dengan membuat seperti material design elegant. Namun seluruh tampilan material design yang cantik itu biasanya diutamakan bagi orang yang menggunakan Android di perangkat smartphone. Lalu apakah tampilan Google Chrome di PC juga bisa kita sulap menjadi material design tanpa harus install software apapun? Jawabannya bisa.
Mahdaf Webs tampilan lama.
Material Design pada Tab Penyamaran.
Kali ini Mahdaf akan membagikan trik untuk mengubah Google Chrome di PC agar dapat memiliki tampilan fresh ala Material Design. Dengan trik ini, kamu dapat melakukan tanpa harus install software maupun extension tertentu. Langsung simak yuk!

Langkah-Langkah Membuat Google Chrome Menjadi Material Design

  • Buka Google Chrome versi PC yang yang kamu miliki. Lalu Buka Chrome Flags melalui address bar ketik chrome://flags .
  • Kemudian, tekan kombinasi tombol Ctrl + F untuk membuka kolom search. Pada kolom search tersebut, isikan dengan material. Nanti Chrome akan secara otomatis berpindah ke halaman dengan opsi Material Design di dalamnya.
  • Cari pilihan Material design in the browser's top chrome atau dalam bhs. Indonesia Desain material dalam chrome browser, Kemudian pilih Material.
  • Cari pilihan pula dengan nama Enable Material Design Downloads atau Aktifkan pengelola pengguna desain material, lalu pilih Enabled/Aktifkan.
                          
  • Langkah terakhir adalah kamu harus me-restart Google Chrome dengan menekan tombol Relaunch Now atau Luncurkan Ulang Sekarang di pojok kiri bawah browser.
  • Kini browser Google Chrome kamu sudah memiliki tampilan baru yang menawan. Perubahan yang sebelumnya telah kita atur meliputi tombol navigasi, ikon folder, tombol settings, hingga kolom search. halaman Downloads juga telah berubah menjadi lebih keren dan simple. Seperti gambar dibawah.

Demikianlah artikel Mahdaf tentang cara mengubah Chrome PC menjadi tampilan material design. Semoga bermafaat. Jangan lupa share, cukup klik tombol dibawah guys!

Post a Comment for "Cara Rahasia Mengubah Google Chrome PC Menjadi Tampilan Material Design"