Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Melacak HP Android yang Hilang atau di Curi



Mahdaf Webs - Ketika smartphone kamu hilang atau lupa kemana menempatkannya, untuk melacak lokasi smartphone tersebut ternyata tidak hanya dapat dilakukan lewat Android Device Manager. Google juga membuat pilihan lain, untuk melacak ponsel Android, entah lupa menaruhnya atau dicuri, yakni melalui "find my phone". find my phone memungkinkan kamu mengetahui keberadaan dan membunyikan dering smartphone Android kamu. Selain itu, kamu juga dapat mengunci smartphone yang hilang dari jarak jauh, melakukan panggilan telepon, mengeluarkan akun Google dari smartphone, menghubungi operator, dan menghapus seluruh data.
find my phonepng

Menariknya adalah find my phone (temukan ponsel saya) tidak hanya bekerja pada pengguna Android, tapi juga pengguna iPhone, Asalkan kamu memakai akun Google pada smartphone-mu. Cara kerjanya adalah dengan mengakses melalui browser. Berikut, cara menemukan atau mengunci smartphone Android yang hilang melalui find my phone.

Cara Melacak Smartphone dengan Find My Phone

  • Buka Browser di smartphone atau PC kamu.
  • Kemudian akses myaccount.google.com dan login dengan akun yang kamu gunakan di smartphone yang akan kamu cari tersebut.
  • Pilih find your phone (Temukan ponsel saya) dan klik Get Started (mulai).
find your phone

  • Selanjutnya akan ada daftar Smartphone Android atau iPhone yang pernah kamu gunakan, pilih smartphone yang ingin dieksekusi.
find your phone select phone

  • Setelah memilih smartphone yang ingin dieksekusi. Kamu akan diarahkan ke halaman login dan masukkan kata sandi.
  • Setelah itu, kamu Dapat memilih salah satu fiturnya untuk membantu Menemukan ponsel Anda. Atau klik Langkah Selanjutnya.


    • Bila kamu mengklik "Langkah Selanjutnya", kamu akan diarahkan ke fitur yang lebih cepat.
    Selain bisa melakukan banyak hal, yang paling canggih adalah kamu dapat mengunci smartphone dari jarak jauh dan mengirim pesan serta nomor telepon kamu yang sekarang. Dan berharap yang menemukan smartphone kamu akan menghubungi kamu dan mengembalikannya. 

    Ini cukup menarik melihat bagaimana Google memberikan pengguna cara baru untuk menemukan ponsel atau tablet-nya. Dibandingkan Android Device Manager, nama find my phone tentunya lebih mudah diingat ketika kamu panik karena kehilangan smartphone dan itu adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya. Demikian, semoga bermanfaat!

    --------------- Bagikan Ke Socmed ---------------


    2 Komentar untuk "Cara Melacak HP Android yang Hilang atau di Curi"

    Itu penguncian dapat bertahan berapa lama?

    mungkin selama pemilik HP masih mengunci di halaman myaccounts google.

    Back To Top