Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Canggih! Begini Cara Menggunakan Google Assistant di HP Android


Mahdaf Webs - Selain Google Now,  Ternyata Google juga punya fitur asisten virtual lain yang lebih canggih bernama Google Assistant. Terus, apa itu Google Assistent dan apa kegunaannya?

Google Assistant merupakan salah satu fitur buatan Google Pixel dan Google Pixel XL yang canggih. Fitur ini adalah fitur asisten virtual, yang mempunyai cara kerja yang jauh lebih kompleks dibandingkan Google Now, yaitu lebih pintar mengenali bahasa manusia. Namun sayang, Google Assistant hanya terdapat pada smartphone Google Pixel.

Nah kamu nggak usah khawatir, sekarang ini Mahdaf akan share tentang cara pakai Google Assistant di semua smartphone Android, bagi kamu yang ingin mengetahui kecanggihannya. Trik ini bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan root. Mau tahu caranya? Simak yuk!

Cara Jitu Pakai Google Assistant di Semua HP Android Tanpa Root

  • Pertama, instal aplikasi Google Allo di Google Play Store. Aplikasi ini punya fitur Google Assistant yang mirip sekali dengan versi di Google Pixel.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi Google Allo dan lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor telepon untuk verifikasi, lalu lanjutkan dengan klik Next.
  • Verifikasikan kode yang sudah kamu terima di SMS. Klik next.
 
  • Jika sudah, masukkan nama kamu serta foto profil, dan pilih next.
  • Jika proses pendaftaran selesai, maka kamu bisa melihat fitur-fitur Google Allo. Kamu akan melihat Google Assistant di halaman utama. Silakan tekan untuk memulai obrolan dengan asisten pintar tersebut.

Fitur Google Allo

Tampilan Allo memang cukup sederhana. Tapi soal fitur, Allo memiliki fitur-fitur yang menjadikan percakapan kamu jadi lebih ekspresif dengan berbagai macam stiker, emoji,  dan lainnya. Nah, Berikut beberapa fitur unggulan dari Google Allo.

  • Smart Reply
Image : Google Play.
Dengan fitur Smart reply, kamu dapat merespon pesan lebih cepat. Kamu hanya cukup memilih salah satu jawaban tanpa harus mengetik huruf demi huruf. Menariknya, Smart reply juga mampu memberikan respon cepat dan pintar ketika teman kamu mengirimkan gambar lucu atau menarik.
  • Sticker, Emoji dan Caps Lock
Google Play
Google Allo juga dibuat untuk memberikan pengalaman menyenangkan dalam berkirim pesan. Di bagian kiri pengetikan pesan, terdapat tombol plus didalamnya ada sejumlah opsi yang tersedia, kamu dapat memilih kamera atau galeri untuk mengirimkan foto. Kamu juga bisa menambahkan coretan pada foto dengan menekan tombol bergambar pensil.

Dengan Allo, kamu bisa menyampaikan perasaan yang kamu rasakan melalui sticker atau emoji. Kamu juga bisa mengubah ukuran teks, untuk menandakan apakah kamu sedang berbicara lantang atau pelan. Caranya, cukup tekan dan tahan tombol panah di bagian kanan, akan muncul bar yang memungkinkan kamu menaikturunkan tombol geser ke atas untuk membesarkan huruf.
  • Google Assistant
Google Play
Inilah yang membedakan Allo dari layanan chatting lain yang lebih canggih. Google telah mengintegrasikan asisten digital didalamnya, sehingga aplikasi chatting ini lebih pintar. Dengan Google Assistant, kamu dapat melakukan percakapan dua arah. Bisa dikatakan, ini lebih interaktif dibanding Google Now. Kamu bisa bertanya dan meminta apa pun, dan jawaban akan ditampilkan langsung di halaman percakapan.

Kemampuan Google Assistant di atas, bisa dihadirkan di percakapan personal ataupun grup. Kamu cukup menambahkan @Google. Kamu dapat bertanya tempat makan, menonton YouTube, dan masih banyak lagi.

Mungkin beberapa fitur Allo tidak bekerja pada semua versi Android, kecuali Android Marsmallow yang sudah mendukung fitur ini.

Selain itu, Allo menyediakan opsi incognito chat, berbagi lokasi yang terintegrasi dengan Google Maps, dan melakukan percakapan dengan Google Assistant. Allo memang benar-benar seru! Okelah, Demikian artikel trik kali ini. Semoga bermanfaat!

--------------- Bagikan Ke Socmed ---------------


0 Komentar untuk "Canggih! Begini Cara Menggunakan Google Assistant di HP Android"

Back To Top