Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

100% WORK! Cara Mendengarkan Musik di YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain

Cara mendengarkan musik di youtube sambil buka aplikasi lain - Sudah tidak asing lagi bagi kita yang namanya YouTube. Layanan milik Google yang satu ini menjadi salah satu platform berbagi dan menonton video terpopuler yang banyak dipakai oleh berbagai orang di dunia.

Apalagi sejak pandemi, pengguna YouTube pun meningkat tajam karena kebanyakan orang hanya berdiam di rumah, sehingga mencari hiburan dengan menonton Youtube. 

Cara memutar musik di youtube sambil membuka aplikasi youtube.

Terkadang juga kita ingin mendengarkan musik di youtube sambil membuka aplikasi lain. Namun, bila hal itu dilakukan video yang berputar akan otomatis berhenti dan kita harus menontonnya lagi dari awal bila ingin melihat video yang sama.

Hal ini tentunya mengganggu, terlebih lagi jika kamu mendengarkan musik dari Youtube. Pasti musik tersebut akan stop secara otomatis saat kamu membuka aplikasi lain, padahal kamu hanya ingin mendengarkan suara musiknya saja tanpa harus melihat videonya.

Pada artikel Mahdaf kali ini akan membahas tentang youtube beserta bagaimana cara memutar video youtube sambil membuka aplikasi lain. Trik putar YouTube sambil buka aplikasi ini berfungsi di segala merk hape android seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi dan lainnya.

Tentang Youtube

Tentang YouTube

Youtube dibuat oleh tiga mantan karyawan Paypal sekitar tahun 2005. Dari awal Youtube sudah desain agar pengguna bisa menonton, meng-upload dan berbagi video, mulai dari film, video pribadi sampai perusahaan.

Youtube memiliki berbagai fitur utama dimana semua pengguna dapat mengunggah video dengan syarat sudah memiliki akun youtube terlebih dahulu. 

Selain mengunggah video, juga dapat menonton semua video dari unggahan orang lain tanpa harus memiliki akun. Bahkan Youtube menawarkan kemampuan menonton video dari situs luar. Fitur ini biasanya digunakan untuk meletakkan video youtube di media sosial ataupun blog web.

Nah untuk menjaga agar kuota tidak banyak dipakai, Youtube memberikan fitur dimana kamu dapat mengatur kualitas video yang kalian tonton. Tersedia kualitas standar, kualitas tinggi dan HD. Misalnya format 3GP 144p sampai yang berkualitas tinggi yaitu 4K.

Tidak sampai di situ saja, tentu sudah banyak yang tahu dengan mengupload video-video di youtube maka bisa bergabung menjadi konten kreator youtube yang mana nantinya video kamu yang ditonton oleh pengguna lain dapat menghasilkan rupiah melalui proses monetisasi yang dilakukan oleh pihak youtube.

Dan masih banyak lagi fitur-fitur baru yang youtube berikan seperti youtube premium yang mana dapat memutar musik tanpa iklan, ada juga fitur download yang memungkinkan kamu bisa menyimpan video yang disukai secara offline.

Cara Memutar Musik di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Setelah kita tadi ngebahas sedikit tentang sejarah dan fitur yang ada di Youtube, sekarang kita akan membahas bagaimana cara memutar musik di Youtube sambil membuka aplikasi lain tanpa berhenti.

Oh ya, cara ini tidak menggunakan aplikasi youtube ya melainkan tanpa aplikasi dimana kita akan langsung berkunjung situs youtube. 

Langsung aja, berikut inilah langkah-langkahnya.

1.  Buka Web Browser

Pertama-tama kamu pergi ke aplikasi Chrome atau bisa dari web browser lainnya yang ada di hape.

2. Masuk ke situs YouTube

Setelah itu pada kolom search/ address bar kamu ketik dan kunjungi alamat web www.youtube.com

3. Ubah ke tampilan desktop

Mode desktop chrome Android

Setelah kamu buka situs YouTube, ubah dulu tampilannya menjadi dekstop. Caranya yaitu tekan tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu cari opsi Situs Dekstop atau Tampilan Dekstop dan aktifkan.

Setelah akitf, tampilan situs Youtube akan berubah seperti membuka menggunakan laptop atau komputer.

4. Putar Lagu/ Video

Nah setelah itu, cari saja lagu yang ingin kamu dengarkan kemudian putar video tersebut.

5. Tekan tombol home

Putar musik YouTube sambil buka aplikasi lain

Setelah tersetel berikutnya tekan menu home atau tombol tengah yang ada di bawah tengah hape sehingga kamu kembali ke tampilan awal hp untuk meminimize.

6. Swipe di menu notifikasi dan play

Putar musik YouTube sambil buka aplikasi lain

Kadang musik atau lagu akan terhenti sendiri, namun jangan khawatir kamu bisa swipe menu notifikasi dengan cara tarik layar dari atas ke bawah.

Disitu kamu akan mendapati lagu yang diputar tadi terhenti. Disini kalian cukup tekan ikon Play untuk memutarnya kembali seperti gambar di bawah.

7. Ngedengerin Musik YouTube sambil buka aplikasi lain

Habis itu kamu udah bisa membuka aplikasi lain seperti WhatsApp, game, facebook dan lain-lainnya tanpa takut musik akan berhenti.

Dengan cara seperti ini lagu yang kamu putar akan tetap berjalan walaupun sedang membuka aplikasi lain bahkan saat layar hp mati dan  terkunci. Sehingga bisa mendengarkan lagu tanpa gangguan dengan cara semudah itu.

Untuk tambahan aja bila kamu membuka video di aplikasi lain, maka musik dari youtube akan terjeda. Untuk memutarnya lagi lakukan hal yang sama seperti di atas poin ke enam. 

Itulah tadi artikel mengenai cara memutar video musik di Youtube sambil membuka aplikasi lainnya di hape yang bisa mamu lakukan. semoga bermanfaat.


Post a Comment for "100% WORK! Cara Mendengarkan Musik di YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain"