Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

21 Channel YouTube Buat Belajar Desain untuk Pemula Terbaik Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris 2022

Mahdaf Webs - Sekarang untuk mencari apa aja sangat mudah dilakukan. Tentunya melalui Google ataupun YouTube. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mempelajari suatu skill baru dan untuk meng-upgrade ilmu yang kita miliki.

Ilustrasi desainer grafis (source: unsplash)

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan dunia desain contohnya, kamu bisa belajar dan mencari tutorial desain di YouTube dengan mudah. Bahkan kamu bisa jadi seorang yang expert dan dapat memperoleh penghasilan sendiri dari hasil desain tersebut.

Ada banyak sekali Channel YouTube untuk belajar desain yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak YouTuber Desain tersebut, disini Mahdaf akan merekomendasikan kamu 21 channel YouTube terbaik buat belajar desain grafis, bahkan dari nol untuk pemula.

Asal ada niat dan usaha, bukan tak mungkin kamu bisa jadi seorang ahli desain grafis nantinya. Nah, berikut ini adalah beberapa channel YouTube terbaik untuk belajar editing desain grafis, mulai dari channel Indonesia dan channel luar. Untuk belajar coreldraw, Photoshop,  lightroom, illustrator, dan lain lain.

Channel YouTube Buat Belajar Desain Grafis Pemula 2022

Kalau kamu mau belajar desain secara gratis, berikut ini adalah beberapa kanal YouTube bahasa Inggris dan bahasa Indonesia terbaik untuk bisa belajar desain dengan mudah.

Channel YouTube Buat Belajar Desain Bahasa Indonesia Terbaik 

  • 1. Channel Rio Purba

Rio Purba adalah salah satu YouTuber Desain yang cukup terkenal. Ia sering membahas seputar dunia desain dan freelance.

Materi-materi yang dibahas pun beragam dan seru. Contohnya Bedah Logo Team eSport, Cara Desain Icon Modern, Kesalahan Desainer Pemula, dan lainnya. Channel Youtube ini cocok buat selingan di kala kamu butuh inspirasi untuk mendesain.

  • 2. Danial Afriandi 

Channel milik Danial ini Banyak mengajarkan tentang tutorial membuat vector, desain font, logo sama desain kemasan minuman. 

  • 3. Froyonion

Froyonion adalah channel YouTube untuk belajar desain asal Indonesia kontaknya tidak secara khusus fokus pada desain grafis. Namun di channel ini bisa kamu temui tutorial motion grafik. Selain itu ada tips dengan lain seperti membuat foto ala selebgram yang handal.

  • 4. Channel Thinkout Studio 

Channel YouTube yang satu ini sering membagikan hasil karya serta video kesehariannya sebagai design graphic manager

  • 5. Dendisme

Buat kamu yang baru belajar desain, channel Dendisme banyak menjelaskan tentang tampilan dan tools desain, cocok banget untuk pemula!

  • 6. Lincung Studio

Di channel youtube ini kamu bisa melihat konten video tutorial dan juga kursus untuk mengasah kemampuan dalam menciptakan suatu desain grafis, editing photo, dan masih banyak lagi.

Pembawaan tutorial yang lugas dan padat tetapi tetap berisi membuat channel ini layak untuk kalian jadikan referensi belajar editing kamu.

Terdapat beberapa playlist yang dapat kamu pelajari, diantaranya ada desain typografi, manipulasi photo, desain sosial media, dan lain lain.
Baca Juga: 

  • 7. Nobu Design

Jika kamu ingin mahir adobe illustrator kayaknya kamu harus cobain nih belajar dichannel satu ini. Sesuai dengan deskripsinya,  channel ini menyajikan konten tutorial desain grafis, lebih banyak konten illustrator dan Photoshop.

Di channel ini lebih banyak konten tutorial adobe ilustrator dibandingkan yang lainnya. Hal ini dapat kita lihat di dalam daftar playlist yang ada pada channel Nobu Design.

  • 8. Dek Grafis

Apakah kamu ingin menjadi freelancer desainer grafis? Kalau iya, maka kamu wajib melihat channel Youtube bernama Dek Grafis. Channel ini memberikan berbagai alternatif untuk menjual jasa desain grafis beserta tutorialnya.

Belajar dari channel ini mungkin lebih cocok buat kamu yang ingin desain kaos kekinian untuk brand maupun dipasarkan sendiri.

  • 9. Succulent Flur

Kalau nonton channel Succulent Fleur dijamin gak akan bosen sebab kamu bisa belajar desain ilustrasi sambil dengerin cerita-cerita menarik

  • 10. JDesignku

Ini adalah Channel yang membahas seputar desain grafis, khususnya buat belajar Photo

shop, coreldraw, illustrator . Cocok untuk pemula. Banyak juga tips dan trik edit disini.

Di channel JDesignku ini menariknya adalahh adanya materi yang disajikan seperti bimbel atau kursus. Di sini tersedia kursus desain dengan menggunakan adobe photoshop yang bisa dipelajari sampai pertemuan ke-30. Jadi kamu bisa belajar desain grafis selama 30 hari dengan mengikuti tutorial yang  ada.

  • 11. Kawaii Studio

Sesuai namanya, kawai yang dalam bahasa jepang adalah imut, lucu, desain yang dibuat disini lucu-lucu banget. Dengan menonton channel ini kamu akan dilatih desain ilustrasi di aplikasi procreate.

  • 12 Bellaartworld

Kalau nonton channel bellaartworld dijamin cepat paham. Gambar yang dibuat sangat mudah dan pengambilan  videonya estetik banget.

Channel YouTube Buat Belajar Desain Bahasa Inggris

  • Yes I'm A Designer

Sumber: YouTube Yes I'm A Designer
Jika kamu merupakan pengguna CorelDRAW, mau mengembangkan skill teknis dan berpindah haluan untuk belajar Adobe illustrator, channel YouTube untuk belajar desain ini sangat cocok buat kamu.

  • Will Paterson

Berbeda dengan channel Youtube sebelumnya, Will Paterson memang seorang perancang grafis. Orang Inggris ini sudah  berpengalaman dalam urusan desain logo.

Yang tidak kalah berguna, Will Paterson juga sering memberikan beberapa  tips memberi harga yang sepadan dan bagaimana mengatur waktu bagi para freelancer di bidang kreatif.

  • Swerve Design

Rekomendasi channel selanjutnya memiliki konten khas untuk video tutorial desain grafisnya. Swerve Design selalu menyajikan video tutorial sesuai tren  terbaru. Sehingga bisa menjadi acuan ketika merancang sesuatu desain.

Swerve juga menyajikan tutorial dengan sederhana, sehingga mudah  diikuti. Kamu pun tidak akan bosan melihatnya.

  • Ice flow studious 

Selain memberikan tutorial tutorial photoshop. Ia juga turut memberikan tutorial Adobe lightroom. Jika kamu menyimak semua videonya dan mempraktekkannya dengan bisa-bisa kamu menjadi seorang Master Photoshop.

  • Dansky

Di channel ini kamu dapat menemukan playlist tutorial dasar yang lengkap, mulai dari Adobe Photoshop, ilustrator, indesign, premiere dan logo desain. Bagi kalian yang berkeinginan untuk belajar desain antarmuka dari awal kamu dapat menemukan tutorial Adobe XP dan sketch.

  • The futur

Sebuah channel YouTube ini tercipta dari sekelompok perancang grafis handle yang berbeda. tim menawarkan pengalaman dan menurunkan ilmu mereka, lucunya fitur tutorial desain justru terbilang langka di sini.

  • Envanto Tuts+

Channel YouTube terakhir yang saya rekomendasikan adalah Envanto Tuts+. Disini kamu bisa belajar banyak hal, tidak hanya desain grafis. Kamu disini akan diajarin Photoshop, illustrator, editing video, membuat presentasi, dan masih banyak lagi. Channel ini cocok banget untuk pemula yang ingin belajar desain grafis gratis di YouTube.

Itulah beberapa rekomendasi channel YouTube untuk belajar desain. Mau belajar desain sekarang tidaklah sulit dan mahal, yang penting ialah konsisten dan punya niat yang besar untuk belajar. Jadi, Channel mana yang paling menarik untuk ditonton? Atu kamu punya rekomendasi channel lain? Coba tulis di kolom komentar dibawah.

Post a Comment for "21 Channel YouTube Buat Belajar Desain untuk Pemula Terbaik Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris 2022"