Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gampang Bgt! Cara Remote TV Pake HP Android Xiaomi, Oppo, Vivo

Mahdaf Webs - Seiring dengan banyaknya minat terhadap smartphone, para brand smartphone berlomba membuat produk yang semakin canggih dan mendatangkan inovasi teknologi terbaru. 

Sebut saja salah satunya xiaomi, ia memiliki ciri khusus bawaan sensor infrared yang memungkinkan kita untuk menjadikan HP sebagai remote tv, AC, kamera dan sebagainya. 

Semua hp pabrikan xiaomi pasti ada dan dengan memakai aplikasi bawaan Mi Remote kamu bukan hanya bisa meremote TV, tapi juga bisa remote AC, kipas, lampu, proyektor dan lainnya. 

Saya cukup sering pake fitur ini. Lumayanlah gak usah beli remote cukup pake HP aja. Hehe.. ^-^ 

Lantas bagaimana cara remote tv dengan HP xiaomi? Berikut ini langkah-langkahnya cara remote tv pake HP dengan mudah. 

Cara Remote TV dengan HP

Cara remote tv pake hp
Source: Zona Gadget

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua merk tv ataupun AC dll bisa diremote dengan hape xiaomi. Ada beberapa merk tertentu yang bisa dihubungkan. Jika ada merk TV kamu yang termasuk dalam list Mi remote maka bisa dipakai sekalipun TV kamu masih TV tabung. 

Perlu diketahui, kamu perlu aplikasi Mi remote untuk bisa meremote TV. Beberapa hp selain xiaomi juga bisa untuk meremote asalkan ada sensornya, seperti hp beberapa hp Oppo. 

Dengan ini nantinya kamu bisa meremote pake hp, bisa buat ganti channel ataupun menaikturunkan volume dsb selayaknya remote tv aslinya. 

  • Pertama kali, kamu harus melakukan konfigurasi dahulu. Buka Aplikasi Mi Remote di HP xiaomi kamu. Setiap HP xiaomi biasanya sudah memiliki aplikasi bawaan ini, bila belum ketemu silakan dicari dulu. Bila belum terinstal atau belum update bisa lewat Play Store atau GetApps. 
  • Jalankan aplikasi Mi remote, di halaman utamanya pilh tanda plus (+),  lalu pilih perangkat yang akan diremote. Kali ini kita akan remote tv maka pilih TV dan jika tv kau Mi TV silakan pilih Mi TV. 

Cara remote tv dengan HP xiaomi

  • Lalu sesuaikan dengan merk TV kamu, diantaranya ada LG, Samsung, Panasonic dan masih banyak lagi. 
  • Nyalakan TV jika TV belum nyala. Lalu di aplikasi kamu akan ditanya apakah TV sudah hidup atau belum. 

  • Jika sudah, maka kamu disuruh mengetes satu persatu tombol, entah itu tombol power atau volume pada aplikasi Mi remote. 
  • Pastikan hp dan tv jaraknya tidak terlalu jauh. Arakan HP ke TV lalu pencet tombol yang ada di aplikasi. Jika TV tidak merespon, maka pilih tes tombol selanjutnya. Jika TV merespon, maka pilih pada pilihan ya. 

Konfigurasi tv dengan mi remote

  • Selanjutnya jika berhasil, silakan beri nama perangkat TV kamu, misalnya "TV LG ruang keluarga". Bila kamu ingin remote tv muncul di layar homepage kamu bisa menghidupkan pintasan. Lalu pencet berhasil dipasangkan

Cara pakai Mi remote

  • TV dan remote pada HP telah berhasil dipasangkan. Sekarang kamu sudah bisa melakukan remote tv dengan HP selayaknya remote tv asli. 

Jarak HP dengan tv perlu diperhatikan, jangan terlalu jauh maksimal 6-10 meter. 

Seperti yang saya sebut diatas, fitur remote ini bukan hanya bisa untuk remote tv, melainkan bisa juga untuk AC, kipas, lampu, kamera, dan sebagainya.

Oh ya, jangan sampai fitur ini buat iseng ke temen. Sebab terkadang fitur ini juga dipakai buat ngisengin temen sedang enak-enaknya nonton tv. 

Akhir kata, demikianlah artikel mengenai cara remote tv dengan HP kali ini. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya. 

Post a Comment for "Gampang Bgt! Cara Remote TV Pake HP Android Xiaomi, Oppo, Vivo"