Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudah! Cara Menjadikan SD Card Sebagai Internal HP Pasti Berhasil Pada Xiaomi, Oppo, dll

Mahdaf Webs - Smartphone memiliki batas memori penyimpanan yang berbeda-beda, apabila penyimpanan internal penuh maka akan berakibat pada HP. Beberapa fungsi mungkin tidak bekerja, HP lemot atau bahkan bisa reboot sendiri. 

Ada salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan memanfaatkan kartu memori atau SD card. Mengubah SD card menjadi internal HP. Kamu bisa bisa menjadikan SD card sebagai penyimpanan utama di handphone. 

Hal ini cukup berguna untuk mengurangi beban penyimpanan memori internal dengan memanfaatkan kekosongan kartu memori/SD card. 

Berikut kami akan uraikan cara menjadikan SD card sebagai internal HP. Cara ini sudah saya tes di xiapmi maupun redmi. Pada beberapa HP mungkin caranya agak berbeda. 

Berikut caranya... 

Baca juga: Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD dengan Mudah

Cara Menjadikan SD card sebagai internal HP

cara memindahkan aplikasi ke sd card

Dengan memakai Cara ini, nantinya kartu SD kamu akan menjadi memori internal HP. Cara ini bisa menjadi solusi untuk memori internal bawaan yang akan penuh. 

Pastikan kartu SD terpasang dan kapasitasnya masih banyak. Misal, internal kamu cuma 16GB tapi kamu punya SD card 32GB, nah itu pas banget karena lebih banyak kapasitas SD card nya. 

Kita memerlukan aplikasi untuk bisa mengubah SD card menjadi internal HP. Ukuran aplikasinya ringan kok. Namanya files shortcut

Apabila sudah terinstal, buka aplikasi tersebut bernama berkas

Lalu buka menu dengan gulir ke kanan. Lalu pilih SD card atau disk

Mengubah SD card menjadi internal HP

Setelah masuk ke disk, tapi titik tiga di kanan pojok atas lalu pilih memori penyimpanan

Kemudian pilih format sebagai internal dan tunggu proses selesai. 

Menjadikan kartu SD sebagai internal HP xiaomi


Mudah banget caranya. Dengan melakukan hal ini kamu dapat mengatasi masalah memori internal bawaan yang penuh dengan mengubah kartu SD menjadi internal HP. 

Akhir kata, sekian artikel yang membahas cara menjadikan SD card sebagai internal HP kali ini. Apabila artikel ini bermanfaat, bagikan artikel ini ke sosial media dan support terus Mahdaf Webs. 

Post a Comment for "Mudah! Cara Menjadikan SD Card Sebagai Internal HP Pasti Berhasil Pada Xiaomi, Oppo, dll"