Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu HARBOLNAS ? Kamu Bisa Dapat Diskon Belanja Online Gede-gedean di Hari Ini!

harbolnas 2018 hari belanja online nasional
Mahdaf Webs - Setiap akhir tahun dalam tahun masehi Dalam bulan Desember ini identik dengan liburan, tahun baru, natal dan satu lagi yang cukup menarik, yakni Harbolnas.

Pasti kamu pernah dengar kata harbolnas di promo atau iklan marketplace di televisi atau di medsos seperti iklan Shopee 12.12 atau lazada 12.12 ya..?? atau belum familiar dengan kata kata itu? Nah, kali ini Mahdaf akan kasih tau apa itu harbolnas dan sejarah singkat harbolnas ini. Let's read!

Harbolnas adalah (hari belanja online nasional) pesta belanja dengan promo yang bisa disebut promo gila-gilaan dari semua toko online. Kapan jadwal harbolnas? dan apa  pengertian lengkap mengenai harbolnas sendiri?

Baca Juga

Harbolnas adalah....

HARBOLNAS  (hari belanja online nasional) adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan bersama oleh berbagai e-commerce di Indonesia pada 12 Desember dengan dukungan dari sejumlah mitra, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media. Setiap tanggal 12 bulan 12 semua marketplace di Indonesia akan mengikuti event ini.

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012 melalui inisiatif dari Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak. Harbolnas kini telah menginjak tahun keenam, dengan lebih dari 250 e-commerce yang berpartisipasi.

Melalui harbolnas ini, toko online akan berlomba-lomba membuat promo, cashback, diskon dll yang cukup menggilakan. (Sumber: harbolnas.com)

Jadwal Harbolnas 2021

Pada tahun ini, harbolnas sendiri puncaknya adalah tanggal 12 Desember yang jatuh pada hari Rabu.

  • 11 Desember 2021 : Harbolnas: Edisi Produk Lokal
Khusus di Harbolnas tahun ini, panitia harbolnas mengadakan 1 hari spesial yaitu 11 Desember 2021 untuk menyediakan promo khusus produk lokal dan UMKM, mulai dari fashion, makanan, elektronik, perlengkapan rumah tangga, hingga travelling keliling Indonesia!
  • 12 Desember 2021 : Harbolnas 12.12
Hari Belanja Online Nasional adalah festival belanja online terbesar di Indonesia yang akan berlangsung 1 hari di 12 Desember 2021 dimana kamu bisa mendapatkan berbagai macam promo terbaik lebih dari 250 e-commerce di Indonesia.

Sejarah Perayaan Harbolnas

Karena harbolan dilaksanakan tangga 12 Desember, itulah sebabnya Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari 12.12.

Ketika pertama kali dilakukan pada tahun 2012 lalu, aksi ini hanya diikuti oleh 7 e-commerce. Saat itu lebih dikenal sebagai aksi 121212. Dan dari sebuah inisiatif spontan pada tahun 2012, akhirnya bergerak menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia.

Pada tahun 2013, akhirnya diperkenalkan istilah Hari Belanja Online Nasional, dimana dalam satu hari, pelanggan mendapatkan penawaran diskon terbesar sepanjang tahun untuk produk-produk menarik, hanya di online. Respon industri pun cukup menggembirakan.

Rata rata toko online peserta Hari Belanja Online Nasional di 2013 mendapatkan respon yang positif. Dari berbagai rilis yang dikeluarkan, bisa diasumsikan bahwa Hari Belanja Online Nasional 2013 memecahkan rekor penjualan online di Indonesia.

Terinspirasi dari Cyber Monday di Amerika, para pelaku e-commerce berkolaborasi memberikan yang terbaik dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon besar serta promosi lain hanya dalam satu hari penuh. Dan tahun ini Hari belanja Online Nasional kembali dengan peningkatan jumlah peserta menjadi lebih dari 250 e-commerce yang masing masing memberikan penawaran diskon bagi para konsumen secara online mencapai 90% (inilah yang saya sebut diskon gila-gilaan). Sumber  WikiPedia

Nah, udah tau kan apa itu harbolnas dan jadwal harbolnas. Bakal ada diskon dan promo gila untuk kamu! ikuti juga harbolnas, siapa tau dapat barang yang diskon super gila...

Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat ya.... jangan lupa share...