Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop/PC Mudah & Praktis


cara menggunakan whatsapp web dengan mudah di pc
Mahdaf Webs - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat banyak digunakan oleh banyak orang saat ini, begitu pun kamu yang sedang membaca artikel ini..

Tak hanya chat saja, penggunanya pun dapat berbagai video, foto, gambar, GIF, peta, bahkan lokasi secara live. Tentu saja dengan seiring berjalannya waktu, fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp pun semakin bertambah.

Selain itu, kamu juga dapat menjalankan WhatsApp melalui PC, laptop, maupun Mac dengan membukanya di browser, maupun aplikasi software dengan metode yang bernama WhatsApp Web.

Caranya sangat mudah, dimana kamu dapat memindai QR Code yang terdapat di situs WhatsApp. Agar lebih lengkap penjelasannya silahkan simak artikel tentang cara menggunakan WhatsApp Web di Laptop/komputer berikut ini.
Baca Juga

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Jangan lupa kamu harus terkoneksi internet pada komputer/laptop ataupun ponsel kamu. Gunakan  pada komputer/PC pribadi saja untuk mengkoneksikan Whatsapp Web demi terjaganya keamanan dan privasi kamu.  Langsung saja langkah – langkah penggunaan Whatsapp Web adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan WhatsApp Web Melalui Browser

1. Kunjungi situs web.whatsapp.com terlebih dahulu di browser PC kamu, bisa pakai chrome, mozila dan lain-lain.
2. Tampilan halaman web.whatsapp.com seperti gambar dibawah ini. Disana juga kamu akan melihat kode barcode yang harus kamu scan terlebih dahulu.
3. Bukalah aplikasi Whatsapp di smartphone, lalu pilih tombol berbentuk titik tiga pojok kanan atas kemudian pilih Whatsapp Web.
4. Arahkan Kamera tepat pada kode barcode tadi.
5. Secara otomatis Whatsapp Web akan langsung login sesuai dengan tampilan Whatsapp kamu saat ini. Akses internet harus tetap aktif baik di PC maupun ponsel ya..


  • Menggunakan WhatsApp Web melalui Software WhatsApp For PC

1. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Whatsapp for PC. Cara menginstall software ini sama seperti pada umumnya, kamu hanya perlu mengunjungi link berikut ini untuk mendownload lalu jalankan seperti biasa (tidak perlu emulator seperti Bluestacks dll).
2. Buka WhatsApp web for PC. Disana juga kamu akan melihat kode barcode yang harus kamu scan terlebih dahulu.
cara pakai whatsapp web
3. Bukalah aplikasi Whatsapp di smartphone, lalu pilih tombol berbentuk titik tiga pojok kanan atas kemudian pilih Whatsapp Web.
4. Arahkan Kamera tepat pada kode barcode tadi.
5. Secara otomatis Whatsapp Web akan langsung login sesuai dengan tampilan Whatsapp kamu saat ini.

Sebagai tambahan jika kamu memang membuka Whatsapp Web pada perangkat lain jangan pernah lupa untuk Logout dengan cara memilih menu Options (berbentuk titik tiga) > Whatsapp Web pada smartphone lalu pilih Keluar dari semua komputer.

Itulah tutorial cara menggunakan whatsapp web yang bisa kamu coba sekarang juga. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat! Sampai bertemu di artikel berikutnya..

Banner: Neurogadget

KeAtas