Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Cara Membuat Koreografi Tulisan di Photoshop Dengan Mudah (Pemula)


membuat koreografi tulisan keren dengan photoshop cs6
Mahdaf Webs - Bagi kamu yang menyukai sepak bola, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Koreografi. Seperti yang di tribun terus penonton membuat sebuah tulisan atau gambar tertentu dari sebuah kertas yang diangkat.

Kalau menurut Wikipedia, Koreografi (atau "rancangan tari", berasal dari bahasa Yunani "χορεία", "tari" dan "γραφή", "menulis") disebut juga sebagai komposisi tari merupakan seni membuat/merancang struktur ataupun alur sehingga menjadi suatu pola gerakan-gerakan.

Nah dalam artikel kali ini, Mahdaf akan share bagaimana cara membuat koreografi tulisan menggunakan Adobe Photoshop. Nanti bisa dibuat status facebook, wa atau sekedar pamer ke temen.. Hehe..

Berikut adalah tutorial membuat koreografi dengan photoshop lengkapnya..
Baca Juga

Langkah-Langkah Membuat Koreografi Tulisan di Photoshop dengan Mudah

Eits,, Sebelum ke langkah-langkah nya, kita persiapkan bahannya dulu.
  1. Photoshop (saya pakai photoshop cs 6). 
  2. Bahan Koreografi tulisan. Link Download
Bahan-bahan diatas memakai zip rar jadi perlu di ekstrak dulu. Kalau sudah semua berikut caranya..
  • Langkah pertama
Buka software photoshop (saya pakai photoshop cs6), kemudian membuka bahan koreografi tulisan terlebih dahulu  melalui menu File -> Open atau bisa juga gunakan shortcut Ctrl+O dan pilih bahan yang telah didownload -> open.
membuka gambar di photoshop
  • Langkah Kedua
SKarena sudah saya buat bahannya, kamu dapat langsung mengganti teks atau tulisan pada layer teks Mahdaf Website.  Caranya yaitu klik move tool yang ada di pagian pinggir kiri photoshop.
Move tool
  • Langkah Ketiga
Kemudian klik dua kali pada layer bertuliskan Mahdaf tepat pada huruf T besar.
  • Langkah Keempat
Kemudian klik pada teks mahdaf pada gambar dan ganti teks tersebut sesuai keinginan kamu (bisa nama kamu atau apapun). Disini kamu juga bisa mengganti jenis font, memperbesar, memperkecil font dan lain-lain. Apa bila sudah kamu ubah klik tombol centang seperti gambar dibawah.
  • Langkah Kelima
Ganti juga tulisan Website sesuai keinginan, caranya seperti pada langkah ketiga dan empat.

  • Langkah Keenam
Apabila sudah selesai semua, kini tinggal menyimpannya caranya yaitu klik tombol shortcut Alt+Shift+Ctrl+s secara bersamaan pada keyboard (Disini kamu bisa memperkecil/memperbesar gambar dll). Setelah terbuka seperti gambar dibawah klik save dan kemudian simpan gambar sesuai keinginan.
menyimpan membuat koreografi tulisan photoshop unik

Dan berikut adalah hasil editan Mahdaf...

koreografi tulisan dengan photoshop keren unik suporter


Itulah tutorial pada artikel kali ini tentang membuat koreografi tulisan di photoshop. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau masih mengalami kesulitan bisa langsung saja bertanya melalui kolom komentar di akhir artikel ini.

Semoga bermanfaat!

KeAtas