Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips "Ngecas" Baterai HP Dengan Cepat dan Benar

Mahdaf Webs - Ketika baterai HP habis pasti butuh menge-cas agar baterai HP terisi kembali. Nah, Dalam artikel kali ini, kita akan mengulas tips charge baterai HP dengan cepat dan benar dengan berbagai penyesuaian baru dan tips yang lebih update.

Saat ini banyak perusahaan smartphone yang membuat produknya dengan fitur Quick Charging, namun tentu saja sebagian dari kita juga masih banyak pula yang belum memakai smartphone versi terbaru. Lantas, bagaimana caranya mencharge baterai HP dengan cepat dan benar? Mari kita simak bersama.


Tips Charge yang Benar

Berikut Adalah Tips Charge Baterai HP Dengan Cepat dan Benar.

  • 1. Gunakan Charger Asli Smartphone
Meskipun colokan charge yang digunakan sama, namun tentu saja beda charge, beda ampere. Dapat terjadi charger asli kamu memerlukan 15 watt ketika men-charge, tapi kamu menggunakan charger lain yang cuma mempunyai 10 watt saja. Hal ini akan menyebabkan risiko baterai ponsel jebol dan cepat mengembung. Tentu saja kamu tidak dapat men-charge dengan cepat sebab daya charger palsu kamu kurang baik dari charger asli.

  • 2. Aktifkan Mode Airplane
Kamu dapat mengaktifkan mode airplane untuk mempercepat waktu charge ponsel. Pastinya kamu tahu kan bagaimana cara mengaktifkan mode airplane? Kalau di Android KitKat, kamu dapat mengaktifkan airplane mode dengan cara memencet tombol power dan di bawah Power Off ada Airplane Mode. Sedangkan di Android Lollipop, kamu dapat buka notification bar dan menemukan ikon Airplane Mode di sana. Atau dapat di aktifkan lewat pengaturan seperti gambar diatas.

  • 3. Gunakan Power Saving Mode

Beberapa smartphone dciptakan dengan fitur power saving mode di dalamnya. Bagi smartphone Sony, kamu akan menemukan Power Saving Mode di menu Settings > Power Management. Ataupun smartphone samsung, biasanya ada mode ultra hemat daya. Kamu juga bisa gunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan power saving mode seperti aplikasi Clean Master dan lain-lain.

  • 4. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan
Biasanya di smartphone terapat fitur yang tidak dipakai namun tetap aktif. Hal inilah yang menjadi penguras ketahanan daya baterai kamu. Jika kamu mau men-charge baterai smartphone, cek dulu ponsel kamu dan matikan fitur-fitur yang tidak dipakai kala sedang men-charge, seperti Wi-Fi, data seluler, GPS, Bluetooth, atau lainnya. Hal ini akan menambah cepat waktu yang diperlukan untuk mengecas HP kamu.

  • 5. Jangan Sentuh Smartphone
Jangan sentuh smartphone kamu saat men-charge. sebab semakin kamu mengaktifkan layarnya, maka semakin lama waktu yang diperlukan untuk men-charge smartphone. Sebaliknya, semakin jarang kamu memakai ponsel, semakin cepat waktu yang diperlukan untuk men-charge smartphone-nya. Seperti yang kita kenal, layar yang aktif adalah salah satu bagian utama, kenapa baterai cepat habis. Jadi sebaiknya jangan terpengaruh untuk memakai ponsel demi kelangsungan charging ponsel itu sendiri.


  • 6. Matikan Smartphone

Apabila kamu memang sudah tidak tahan dan ingin sentuh smartphone saat sedang di-charge, langkah terakhir adalah matikan smartphone dan beralih ke aktivitas lain, seperti tidur dll, sehingga kamu tidak terusik lagi dengan bunyi-bunyi notifikasi dari ponsel kamu.

Demikian, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat charge smartphone dan menjaga kelangsungan baterai smartphone. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Tips "Ngecas" Baterai HP Dengan Cepat dan Benar"