Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGIRIM EMAIL Di HP dan Laptop Dengan Mudah

cara mengirim email

Mahdaf Webs - Email atau surat elektronik ini sudah tidak asing bagi kita saat ini. Dengan email kita dapat berkirim surat/pesan disertai file/drive secara online. Untuk mengirim lamaran/CV, mengirim penawaran kerjasama, mengirim tugas kantor/kuliah dan sebagainya, itu memakai email. Selain itu email juga berguna untuk mendaftar akun-akun media sosial, akun belanja online, akun mobile banking dan banyak lainnya. 

Banyak orang memakai layanan email Google yakni Gmail, dengan satu akun tersebut kamu sudah bisa akses ke semua produk/layanan Google. Dengan memakai gmail pastinya kamu akan mendapatkan kemudahan dalam menggunakan internet saat ini. Jadi sudah saatnya kamu paham dengan email agar tidak gagap teknologi.

Kembali ke judul artikel ini, mungkin banyak orang awam terhadap email termasuk kamu yang sedang baca ini tentang cara mengirim email di hp ataupun di laptop/komputer. Untuk menjawab itu, berikut Mahdaf bagi tau cara mengirim email dengan mudah di hp maupun di pc.


Cara Mengirim Email di HP Android

Setiap HP android harus memiliki akun Google sendiri, di aplikasi bawaan HP pun pasti ada     aplikasi Gmail. Berikut cara kirim email di android lewat aplikasi Gmail.
  • Buka Aplikasi Gmail, pastikan kamu sudah log in akun gmailmu dan tentunya koneksi internet.
  • Tap tombol tulis di pojok kanan bawah
  • Kamudian akan muncul halaman pengiriman email, masukkan email penerima, kemudian isi subjek/judul email, dan tulis email. Disini kamu juga bisa masukkan file/mengirim file disini, baik itu dokumen, foto, video dll. Untuk lebih lengkapnya, bisa lihat gambar dibawah ini.
  • Setelah semua selesai kamu bisa mengirim email dengan men tap ikon panah kanan.
Cara mengirim email di hp android


Cara Mengirim Email di Laptop/Komputer

  • Pastikan internet tersambung, lalu buka browser di laptop(terserah mau mozilla atau chrome atau browser lainnya)
  • Buka Gmail.com, jika kamu belom log in/masuk, silakan masuk akun terlebih dahulu..
  • Akan muncul homepage Gmail, kemudian klik tombol tulis untuk mulai menulis email.
  • Lalu akan muncul tab email, disitu masukkan email penerima, judul email dan pesan email. Disini kamu juga bisa mengirim file dalam bentuk apapun.
  • Setelah semua selesai, klik kirim dan email akan terkirim ke si penerima. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini.
cara mengirim email di laptop
Di zaman digital saat ini memang semua berubah, Kamu harus bisa beradaptasi dan mempelajari. Semua teknologi layanan internet diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, termasuk email.

Begitulah cara mengirim email dengan mudah di smartphone dan di laptop. Apabila ada kendala silakan berikan komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "CARA MENGIRIM EMAIL Di HP dan Laptop Dengan Mudah"