Artikel Terbaru

CARA BIKIN CHANNEL YOUTUBE DI HP (2020) Dengan Mudah!

Cara bikin channel YouTube di HP
Mahdaf Webs
- Zaman memang berubah, di kemajuan teknologi saat ini yang memudahkan kita dalam segala hal. Salah satunya, YouTube, media berbagi video milik Google terpopuler saat ini. 

YouTuber, kreator video di YouTube, meraih penghasilan yang tak sedikit dari monetisasi platform berbagi video itu. Hal ini membuat orang kepo bagaimana menjadi YouTuber dan menghasilkan uang. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mem bikin channel YouTube dulu. 

Cara bikin channel YouTube dan menghasilkan uang cukup mudah dan tak harus menggunakan laptop atau PC desktop, karena kamu bisa bikin channel YouTube di HP sendiri. Berikut ini cara bikin channel YouTube di Hp Android yang menghasilkan uang. 

Memiliki Akun Google 

Hal penting yang harus kamu buat Sebelum mulai membuat channel di YouTube Ialah pastikan telah memiliki akun Google atau Gmail. Sebab, Akun Google memang menjadi syarat utama bagi smartphone dengan sistem operasi Android supaya dapat mengakses Play Store dan layanan Google lainnya, termasuk YouTube. 


Adanya akun Google memungkinkan pengguna dapat menonton, menyukai, dan melakukan subscribe channel YouTube. Sedangkan untuk pembuatan channel YouTube memungkinkan pengguna dapat berinteraksi lebih jauh seperti mengunggah video, membuat pengaturan video, berkomentar, membuat playlist, dan sebagainya. 

Cara Bikin Channel YouTube di HP Android

Berikut langkah langkah membuat channel YouTube sendiri di HP android. 
  • Buka aplikasi YouTube di Android atau situs YouTube seluler 
  • Lakukan tindakan yang mengharuskan adanya channel, misalnya mengunggah video atau membuat playlist. Sekarang semua akun Google sudah bisa mendukung upload video, jadi otomatis kamu udah bikin channel. 
  • Pilih tombol kamera ini di halaman aplikasi YouTube dan pilih video mana yang akan di upload. Cek gambar di bawah👇. 
  • Kamu dapat melihat channel YouTube kamu dengan membuka menu logo user terus pilih Channel Anda.
  • Periksa detailnya seperti nama channel, deskripsi, dan pengaturan privasi Channel YouTube pribadi telah dibuat 

Cara Bikin Channel YouTube untuk Bisnis atau Nama Lain di Android

  • Buka situs seluler YouTube dan login dengan akun Google Buka daftar channel 
  • Klik Buat channel baru Isi detail channel baru tersebut mulai dari nama, deskripsi, dan pengaturan lainnya 
  • Verifikasi akun dan klik Selesai Channel bisnis atau channel dengan nama lain sudah selesai dibuat 
Perbedaan antara akun YouTube biasa atau reguler dengan bisnis terletak pada jumlah pengelolanya. Akun reguler hanya dapat dikelola oleh pemilik akun Google terkait. Sedangkan, akun bisnis dapat ditambah jumlah pengelola atau pemiliknya sesuai kebutuhan. 

Setelah channel baru berhasil dibuat, pemiliknya sudah dapat memulai untuk membuat konten video dan mengunggahnya ke channel-nya. 

Kini kamu tinggal upload video video menarik agar segera mendapatkan viewers dan subscribers. Selain itu, setelah memenuhi syarat tertentu, kamu dapat memonetisasi channel YouTube agar muncul iklan dan mendapatkan penghasilan dari YouTube. Tentu butuh kesungguhan dan kekreatifan ya guys.. 

Akhir kata, itulah cara bikin channel YouTube di HP dan menghasilkan uang. Semoga bermanfaat buat kamu ya.... Enjoy.. 

Referensi: https://tirto.id/edW2

M Ahdaf Saya ialah seorang wong ndeso serta demen berinternetan. Profesi saya ialah pelajar yang kerjanya belajar, belajar berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

0 Response to "CARA BIKIN CHANNEL YOUTUBE DI HP (2020) Dengan Mudah!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. Kami akan menjawabnya dengan senang hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel