Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 13 Game Tersembunyi Google Pasti Seru yang Tidak Banyak Diketahui Orang!

Game Tersembunyi Google, Game Google Keren
Mahdaf Webs - Kamu tau yang namanya Mbah Google gak sih? Pastinya tau dong. Masak nggak tau, kalo nggak tau, kudet banget haha...

Raksasa Internet yang biasa kita gunakan searching di internet ini, menyimpan sesuatu yang tidak banyak orang yang belum tahu tentang hal yang keren ini, yaitu game rahasia di Google.

Yup, Game tersembunyi Google merupakan beberapa permainan online dari Google yang tersembunyi dan dapat kamu mainkan di smartphone maupun di komputer/laptop. Ya, game ini tersimpan secara tersembunyi, jadi tidak semua orang tahu. Diantaranya ada yang seperti game bola, basketball, hantu dan masih banyak lagi

Game dari Google diciptakan untuk kamu yang sedang bosan di waktu senggang. Sebagai raksasa mesin pencarian dan juga pemilik browser Chrome yang ternama, Google ternyata menyediakan game-game tersembunyi yang bisa kamu mainkan dengan keyword rahasia.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencobanya, Berikut Mahdaf akan mengulas beberapa game rahasia Google yang bisa kamu mainkan di HP maupun PC.

13 Game Tersembunyi Google

  • 1.  Chrome Offline Dinosaur

game google offline t rex chrome
Bagi pengguna Google Chrome di Android maupun PC, pernah nggak saat kamu sedang browsing tapi tiba-tiba koneksi Internet terputus? 

Agar tidak bete saat Internet penggunanya terputus, Google menyiapkan sebuah game endless runner rahasia berupa T-Rex.

Sembari menunggu Internet kamu menyala kembali, cobalah berusaha mencetak skor tertinggi dalam Game milik Google ini.

Cara Main?
Mudah sekali, Yang perlu kamu lakukan hanya menekan tombol spasi di keyboard saat gambar T-Rex tersebut muncul di Google Chrome desktop PC, atau tap pada layar di Google Chrome smartphone Secara otomatis,  T-Rex itu akan berlari ke arah kanan layar. Jangan lupa menghindari pohon kaktus dan pterosaurus dengan menekan tombol spasi atau tap pada layar untuk melompat.

  • 2.  Pac-Man 


Game Google yang berikutnya adalah Pacman. Game arkade yang ini dikembangkan oleh Namco dan pertama kali dirilis di Jepang sebagai Puck Man pada Mei 1980.

Game unik ini bisa kamu coba dikala merasa bosan.

Cara Main?
Cukup mengetikkan kata 'Pacman' di kotak pencarian Google. kamu bisa langsung memainkan game lawas nan ikonik ini.

Tugas kamu adalah memakan semua 'lingkaran kecil' dan menghindari ubur-ubur agar kamu tidak dimakan. Lebih terangnya, coba langsung aja...

  • 3. Google Image's Atari Breakout

game Google Image's Atari Breakout
Game berikutnya adalah link ini, game ini dapat kamu mainkan di browser PC saja.

Dengan mengetik kata "Atari Breakout" di kolom pencarian gambar. Layar hasil pencarian pun akan berubah menjadi modus permainan klasik tahun 1976, dengan blok warna-warni berbagai ukuran.

Cara Main?
Saat bermain, kamu bisa menggunakan tombol panah atau mouse untuk bergerak. Ingat, kamu hanya mendapatkan empat nyawa per game. Uniknya, game ini juga dilengkapi dengan efek suara klasik yang sudah tidak asing lagi bagi pemain tahun 80an.

  • 4.  Zerg Rush

game nyeleneh kata Zerg Rush
Source: google.com
Game unik Google ini mungkin belum pernah kamu coba.

Cobalah kamu cari keyword "Zerg Rush" di Google, maka sebuah kejutan akan menghampiri kamu. Kamu akan dibuat kelabakan oleh banyaknya huruf yang siap mengacak-acak tampilan hasil pencarian Google kamu.

Cara Main?
Kamu bisa berlomba menembaki huruf 0 yang datang untuk mencetak skor tertinggi, lalu share ke Google+.

  • 5. Cricket ICC Champions Trophy

Game ini adalah interpretasi  dari turnamen Cricket yang merayakan Trofi Champions ICC 2017 lalu. Coba kamu mainkan game nya... di smartphone atau di laptop kamu.

Cara Main?
Klik link ini untuk menuju game. Permainannya cukup sederhana. Anda menekan tombol kuning untuk memukul bola dan mengumpulkan poin.

  • 6. Minesweeper


Game google minesweeper
Game google ini namanya minesweeper. Cara mainnya ialah dengan membuka kotak angka tanpa memencet jebakan (bom tersembunyi.), kalo kamu keliru pencet nanti game over.

Cara Mainnya?
Kamu tinggal cari 'minesweeper' di Google search, lalu klik mainkan.

  • 7. Tic Tac Toe

Image : instructables.
Sistem permainan ini sangat mudah yaitu kita hanya perlu menuliskan “silang-bulat-silang” pada sebuah papan yang memiliki bidang bervariatif (umumnya sih 3×3).

Untuk kamu yang ingin nostalgia dengan permainan tersebut, kamu bisa mengaksesnya melalui Google dengan menuliskan keyword “Tic Tac Toe” di kolom pencarian Google lewat PC ataupun smartphone.

Selain bermain sendiri, kamu juga bisa melawan temanmu dengan cara memilih mode player lho!.

  • 8. BasketBalll 2012


game google Basketball 2012
Game yang satu ini sangat cocok untuk mengisi waktu ketika bosan mengakses internet. Mengambil tema basket game tersembunyi milik Google ini sagat seru untuk kamu mainkan.

Cara Main?
Cara memainkan game ini terbilang cukup mudah, dimana tugas kamu hanyalah menekan tombol spasi atau tap untuk melempar bola basket yang dipegang oleh si karakter pada game.

Untuk memainkan game tersembunyi ini, kamu dapat menuliskan keyword “Basketball 2012” pada Google atau melalui link ini. Setelah itu kamu pun siap untuk memainkan game yang tidak kalah asiknya ini.

  • 9. Halloween 2016

game hantu google hallloween
Game Google yang ini dibuat saat momen  halloween 2016 yang lalu. Game ini akan menunjukkan penyihir dengan para hantu. Takut!!

Cobe deh, Kamu mainkan di Smartphone atau PC.

Cara Main?
Melalui link ini kamu akan menuju game halloween 2016. Kamu bertugas menjadi penyihir yang akan mengalahkan para hantu dengan menggambarkan simbolnya di layar.

  • 10. Slalom Canoe 2012

game google slalom canoe keren
Dalam game ini tugas kamu adalah menggerakkan kano untuk melewati rintangan di sekeliling sungai. Kamu dapat menggunakan button arah pada keyboardmu untuk menggerakkan kano tersebut, dan game ini lebih cocok jika disamakan dengan arum jeram di dunia nyata yaa?

Untuk memainkan game yang unik dan asik ini, kamu dapat menulis keyword “slalom canoe 2012” pada kotak pencarian Google atau melalui link ini.

  • 11. Hurdles 2012

game google lari rintang hurdles 2012 keren

Game ini dibuat pada tahun 2012 saat ada pertandingan lari rintang di London. Dalam game ini, Kamu akan menjadi seorang pelari yang akan melewati berbagai rintangan.

Cara Main?
Buka melalui link ini dan klik tombol main. Jika di PC, gunakan tombol keyboard panah kanan-kiri dan klik spasi bila akan melompati sebuah rintangan.

  • 12. Soccer 2012


game bola google keren soccer 2012
Bagi kamu yang suka sepak bola, cobain game ini..

Kamu akan menjadi kiper dan mencegah semua bola agar tidak masuk ke gawang. Ingat! kamu hanya mempunyai tiga nyawa.

  • 13. Soltaire

game kartu google soltaire
Bagi kamu para pecinta kartu, tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini. Solitaire merupakan game yang melatih kesabaran para pemainnya. Dimainkan dengan 52 kartu permainan standar kamu harus menyusun dan menumpuk tiap jenis kartu, dengan menggunakan urutan yang bermulai dari kartu AS dan berakhir dengan kartu King.

Kamu dapat memainkan game ini di Google dengan cara menggunakan kata kunci “Solitaire” di kolom pencarian Google.com

Tambahan: Dari beberapa Game diatas, tidak semua bisa dimainkan di smartphone atau tablet. Jadi kamu coba-coba dulu saja ya...

Nah, Itulah beberapa game tersembunyi Google yang bisa anda mainkan untuk mengisi waktu senggang saat sedang browsing. Bahkan saat kamu tidak terhubung dengan Internet pun bisa dimainkan.

Demikian, semoga bermanfaat! Selamat main game nya Google! Apakah ada game yang belum dicantumkan? Silahkan berkomentar....

Sumber: klikmania.net