Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 9 Channel YouTube ANIME Terbaik Resmi

channel youtube anime resmi



Mahdaf Webs - Di tengah gencar-gencarnya orang nonton anime bajakan, studio anime di Jepang mulai menggunakan taktik menarik untuk memerangi anime bajakan. Mereka bekerja sama dengan beberapa channel-channel tertentu, yang kemudian menyajikan anime legal/resmi di YouTube. Tanpa biaya berlangganan alias gratis. 

Nah, kita jadi tidak perlu berlangganan Netflix, Crunchyroll, dan lain-lain untuk menyaksikan berbagai anime terbaik secara resmi. Ada juga channel anime yang pastinya menyediakan sub indo juga.

Apa saja sih? Langsung aja, berikut sembilan channel resmi nonton di anime yang 100% legal. Semakin lama koleksi mereka semakin banyak lho!  Berikut beberapa daftar channel youtube anime legal/resmi terbaik yang bisa kamu nikmati tanpa biaya.


9 Channel YouTube Nonton Anime Resmi Terbaik

Channel resmi nonton anime terbaik:

    • 1. Muse Indonesia

    Anime musim gugur yang tayang pada channel inii antara lain:
    Moriarty the Patriot, A3!, Noblesse, Kuma Kuma Kuma Bear, Wandering Witch: The Journey of Elaina, Rail Romanesque, Talentless Nana, Burn the Witch dan lain-lain.
                    Channel anime resmi
                    Sumber: Ensiklopedia Bebas

                    2. Ani One

                    Anime musim gugur yang tayang di kanal ini antara lain:
                    Yashahime: Princess Half-Demon, By the Grace of God, I'm standing on A Million Lives, Higurashi:, When They Cry, Iwakakeru!m Tsukiuta the Animation 2, Grand Blues dan masih banyak lagi.

                    Anime-anime ini punya subtitle indonesia jadi kamu bisa mudah memahaminya.

                    Rekomendasi nonton anime resmi
                    Sumber: Ensiklopedia Bebas

                    3. Gundaminfo

                    Seperti namanya, Channel Gundaminfo ini khusus menayangkan anime Gundam ya!

                    Channel Youtube anime resmi
                    Sumber: Ensiklopedia Bebas

                    4. Animelog

                    Channel Animelog ini merupakan bentuk kerja sama dari 30 produser anime paling top di Jepang. Terdapat 3000 judul lebih anime yang ditayangkan dalam kanal ini, namun sayangnya konten ini hanya bisa dinikmati secara regional, di Jepang saja. Tapi jangan khawatir, sudah ada kanal Animelog Global yang akan segera menayangkan anime untuk penggemar di seluruh dunia.

                    Rekomendasi channel Youtube anime resmi
                    Sumber: Ensiklopedia Bebas

                    5. Mastar Media

                    MaStar Media yang merupakan influencer Amerika yang terkenal dengan konten YouTube-nya (ulasan, komentar, serial web) di anime populer seperti 'Dragon Ball Z'. Dia juga membuat animasinya sendiri yang melibatkan persilangan bintang Dragoon Ball Z, Goku, dengan karakter anime terkenal lainnya. Dia juga memulai seri webnya sendiri dengan nama 'Demon Rush' tetapi tidak bisa mencapai panjang lebar karena konten plagiarisme. 

                    Pendapat dan ulasan jujurnya tentang berbagai serial anime terkenal adalah alasan utama popularitasnya yang semakin meningkat. Video terpopulernya terkait dengan Dragon Ball Z; 'Akumo, Father of all Saiyans', terdiri dari 30,4 juta. 

                    6. Crunchyroll

                    Channel youtube anime resmi crunchyroll

                    Crunchyroll adalah penerbit dan perusahaan streaming Amerika yang terkenal dengan animasi streaming dan manga penerbitan online. Ia didirikan pada 2006 dan motivasi utama di balik yayasannya adalah bahwa pencipta Crunchyroll tahu apa perjuangan penggemar yang terobsesi dengan anime dan mereka ingin meredakannya; karenanya lahirnya Crunchyroll. Saat ini, Crunchyroll memberikan akses ke lebih dari 900 acara anime dan 50 manga dan selain berkantor di Amerika Serikat dan Jepang, Crunchyroll juga menjadi anggota Association of Japanese Animes.

                    7. Anime Sensei

                    Channel youtube anime resmi
                    Sumber: https://socialbook.io

                    Anime Sensei adalahchannel YouTube yang didedikasikan khusus untuk Sensei dunia anime. Ini adalah salah satu saluran YouTube paling populer yang memberikan analisis kuantitatif pada Sensei dan juga melakukan daftar berbagai Sensei inspiratif dari anime favorit semua orang. Saat ini, Anime Sensei memiliki total 471 ribu subscriber dengan rata-rata lebih dari 45 juta views.

                    8. Official Chibi Maruko Channel

                    Seperti namanya, kanal/channel ini juga hanya menayangkan episode-episode Chibi Maruko-chan yang sudah pernah ditayangkan di televisi.

                    9. Atashin'chi Official Channel

                    Channel ini khusus menayangkan anime-anime lawas yangpernah tayang di televisi Indonesia, Atashin'chi.

                    Itu dia beberapa channel youtube anime terbaik resmi, ada juga yang subtitle indo. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya....

                    Sumber: https://duniaku.idntimes.com, kumparan.com, Ensiklopedia Bebas

                    Post a Comment for "Rekomendasi 9 Channel YouTube ANIME Terbaik Resmi"