Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Inilah Fakta Internet yang Akan Membuatmu Tercengang!


Mahdaf Webs - Internet kini bukan lagi menjadi barang mewah bagi orang-orang, terutama mereka yang tinggal di wilayah perkotaan. Tanpa internet, sebagian dari kita pasti bakal merasa mati gaya.

Layanan internet mampu membawa kita seolah-olah berada di dimensi yang berbeda.

Perkembangan internet yang semakin canggih membuat komunikasi menjadi sangat mudah dan cepat.

Data dari laman Internet Live Stats (10/16) mencatat jumlah pengguna internet di dunia mencapai 3,48 miliar, atau 40 persen dari total populasi. Jumlah ini selalu bertambah setiap detiknya.

Kita juga dapat berkomunikasi dengan orang luar negeri sekalipun dengan biaya yang relatif murah. Selain itu, sudah banyak jejaring sosial seperti Facebook yang digunakan pengguna internet untuk berkenalan dan menemukan teman baru di sana.

Tidak sedikit juga dari mereka yang chatting dengan kerabat mereka menggunakan jejaring sosial ini. Tetapi yang saat ini, banyak orang menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi Chatting karena fitur yang memudahkan pengguna. Mungkin Kamu juga pengguna nya kan?

Dengan internet, kita jadi lebih tahu mengenai berbagai wawasan dan pengetahuan dari berbagai bidang dari seluruh dunia. Terutama bagi pelajar, internet mempermudah mereka dalam mencari informasi yang berkaitan dengan pelajaran mereka. Seperti situs Brainly, Ruangguru, Quipper dan masih banyak lainnya

Pelajar juga dapat melihat berbagai macam video di Youtube yang tentunya akan menunjang pendidikan mereka. Banyak video edukasi yang bertebaran di Youtube, Kamu pun juga dapat mendownload video-video tersebut.
Baca Juga
Nah, dari data- data yang diatas membuktikan bahwa Internet akan semakin maju seiring dengan peningkatan pengguna Internet.

Berikut ini Mahdaf suguhkan kepada kamu, 10 fakta internet yang pasti akan membuat kamu tercengang, seperti yang dikutip dari situs jalantikus.

Fakta Internet yang Bikin Tercengang


  • Berdasarkan data di 2016, sudah ada lebih dari 47 milyar website, di dalamnya termasuk website pertama yang pernah dibuat 24 tahun yang lalu oleh CERN.
  • Seperti dengan data yang diatas, kini pengguna internet hari ini telah mencapai 3,48 miliar di seluruh dunia (WOW!) karena ada peningkatan tiap tahunnya. Itu meliputi 40% populasi dunia dan lebih dari setengahnya berasal dari benua Asia. Itupun bisa bertambah tiap detiknya.
  • Ada 950 juta rumah tangga di seluruh dunia yang memiliki televisi, akan tetapi dua kali lipat dari jumlah tersebut lebih memilih untuk menggunakan internet, terutama melalui perangkat portable.
  • Pengunjung dari situs penyedia video yaitu YouTube total menonton lebih dari 6 milyar jam video setiap bulannya, dan lebih dari 300 menit video diunggah setiap detik. Hal menariknya adalah, 80% dari pengunjung YouTube bahkan berasal dari luar Amerika Serikat.
  • Ada lebih dari 1,49 milyar pengguna dari Facebook dan mereka menggunakan situs media sosial terbesar tersebut selama rata-rata 21 menit setiap harinya dan berbagi konten sebanyak 1,3 juta post setiap menit.
  • Aplikasi mobile yang berhasil menyita waktu dari para pengguna smartphone adalah Facebook, hingga mencapai angka 18%. Jika digabung dengan waktu dari Facebook Messeger dan Instagram, totalnya bahkan mencapai 22,4% di seluruh dunia. Aplikasi kedua yang mengumpulkan total penggunaan terbanyak di mobile adalah Pandora, yang mencapai angka 10,5%.
  • Ada 5 hingga 10 juta aplikasi iOS yang di-download setiap hari, dan lebih dari 100 milyar total aplikasi yang diunduh hingga bulan Juni 2015.
  • Di tahun 2015, kita akan mengirimkan 205,6 milyar email, sayangnya 60% dari semua itu adalah spam atau sampah.

  • Jumlah foto yang diambil di seluruh dunia juga semakin meningkat drastis nih. Untuk tahun 2016, estimasi total foto yang akan diambil oleh manusia adalah 1 triliun. Angka ini jauh sekali berkembang jika kita melihat jumlah foto yang diambil pada tahun 2000 yang hanya mencapai 86 juta foto.
  • Dari semua poin yang telah kita bahas sebelumnya, mulai dari situs paling pertama, Facebook, Instagram, dan hal-hal berbau lainnya, faktaya semua itu hanya mencakup 1% dari semua konten yang dapat diakses melalui internet. Jika kamu mengetahuinya, 99% lainnya ada di deep web. 1% tersebut adalah website-website yang bisa dijangkau oleh search engine, sedangkan deep web tidak bisa.

Kalau dibayangin gimana ya dengan pengguna sebanyak itu?

Kini kita menyadari bahwa kita tidak ada apa-apanya di lautan internet yang luas tersebut. Makanya, manfaatkan internet sebaik dan seefektif mungkin ya!

Dikutip dari Jalantikus

KeAtas