Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Begini Cara Cek Registrasi Kartu 3 (Tri) dan Cara Unreg nya


cek registrasi kartu 3 tri, cara cek status kartu 3
Mahdaf Webs - Seiring dengan berjalannya proses pelaksanaan registrasi ulang kartu SIM prabayar yang digelar pemerintah bersama operator- operator seluler mulai tahun 2017 lalu, Kamu diwajibkan untuk meregistrasikan kartu tri kamu.

Nah, jika kamu masih bingung apakah kartu kamu sudah ter registrasi atau belum, ataupun terjadi kasus Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) ternyata dipakai orang lain untuk mendaftarkan kartu prabayar yang bukan milik sang empunya NIK dan KK.

Maka kamu bisa dengan mudah mengecek registrasi kartu 3 kamu dan ada juga fasilitas "unreg" untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah didaftarkan.

Berikut ini adalah cara cek registrasi kartu 3 (tri) dan cara unreg kartu 3 (tri) terbaru.
Baca Juga

Cara Cek Registrasi Kartu 3 dengan Mudah

Caranya mudah sekali kamu tinggal mengirimkan SMS, ketik "status" (tanpa tanda kutip)  kirim ke nomor 4444, kemudian kamu akan memperoleh informasi tentang status kartumu.

Ataupun kamu dapat menelpon melalui *4444*2# untuk cek status registrasi kamu.

Cara Unreg Kartu 3

Untuk unreg kartu tri, ada 2 cara yang bisa dilakukan. Yaitu dengan mengunjungi situs registrasi.tri.co.id atau dengan menelpon *4444*4# di ponsel, Tetapi kali ini saya akan memberi tau cara yang di situs registrasi.tri.co.id.
cara unreg kartu 3 tri

  1. Kunjungi situs https://registrasi.tri.co.id/unreg.
  2. Masukkan nomor HP yang akan di unreg dan,
  3. masukkan nomor NIK.
  4. Kemudian minta kode rahasia via SMS
  5. Setelah SMS masuk, masukkan kode rahasia tersebut.
  6. Verifikasikan juga bahwa kamu bukan robot.
  7. klik kirim


Itulah artikel tentang cara cek registrasi kartu tri, apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan dikomentar. Sekian, semoga bermanfaat!

KeAtas