Ini Dia Caranya Mengunci Smartphone Android Kamu dengan Suara

image: paidfullpro.in
Mahdaf Webs- Keamanan tentu menjadi hal yang sangat penting bagi setiap pengguna smartphone. Tiap pengguna mempunyai cara sendiri untuk mengamankan smartphone-nya. Misalnya, mengaktifkan kunci menggunakan password ataupun pattern. Dan tidak sedikit pula pengguna yang menginstal aplikasi pihak ketiga agar memperoleh keamanan yang lebih terjamin.

Tetapi, mengunci smartphone dengan hanya menggunakan password maupun pattern tidak sepenuhnya aman. Apabila seseorang mengetahui password kita, maka mereka akan mudah mengakses smartphone yang kita miliki. Nah, biar smartphone kita menjadi lebih aman, sebaiknya kita mencoba menggunakan password dengan menggunakan suara.

Dengan memakai suara password, kita akan menjadi lebih aman sebab suara tidak dapat dilihat. Memang bisa didengar tapi setiap orang mempunyai suara yang berbeda-beda. Lantas, Bagaimana caranya? Berikut Mahdaf beri tau caranya di bawah!

Cara Membuat Kunci Smartphone Dengan Suara Kamu

  • Pertama tama, instal terlebih dahulu aplikasi Voice Lock Screen melalui Google Play Store.
Voice Lock Screen Security by Onex Softech
  • Apabila telah terinstal, Jalankan aplikasinya dan setelah terbuka pilih let's go kemudian pilih Set Password.

  • Kemudian kamu akan menemui tombol microphone. Untuk mengahidupkan kunci suara, tekan tombol microphone tersebut, lalu ucapkan password yang akan dipakai untuk membuka kunci. Dan setelah itu klik save.
  • Lalu, kamu akan diperintah memasukkan angka PIN, untuk berjaga-jaga kalau suara kamu tidak dikenali.
  • Untuk memastikan lockscreen kunci suara aktif, masuk di menu Setting dan tap pada tombol Lock Screen, bila belum aktif.
  • Terus kamu coba deh, kunci smartphone kamu. Smartphone tidak akan terbuka kecuali memakai perintah suara yang sudah kamu atur tadi.

Nah, Itulah salah satu trik yang aman untuk mengunci smartphone Android yaitu dengan perintah suara. suara.

Apabila suara tiba-tiba tidak dapat terbaca, kamu bisa memakai kode PIN cadangan yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba! Jangan lupa share, biar bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Bermain Game Facebook di Tab/HP Android

Cara Membuka Facebook Tampilan Komputer di HP Android

Mendeteksi Perangkat yang Sedang Menggunakan Wi-Fi Kamu