Sharing Tips & Tricks Android, PC, Internet | Other

Bentuk Sinyal Wifi Yang Selama Ini Tidak Kita Ketahui

Pernahkah Anda melihat seperti apa wujud sinyal WiFi? Pasti belum pernah, padahal hampir di setiap tempat keramaian sekarang ada sinyal Wifi, bahkan Wifi pun sudah ada di rumah-rumah. Sinyal Wi-Fi ada disekitar kehidupan kita, namun kita selama ini tidak pernah tahu seperti apa wujud sinyal Wi-Fi tersebut, berbeda dengan koneksi internet kabel, kita bisa melihat kabel saling terhubung antar komputer, namun Wi-Fi tidak tampak.
Peneliti dari Universitas Newcastle di Inggris mengusung Touch Research Project untuk menciptakan apa yang mereka sebut dengan Light painting WiFi. Tim peneliti tersebut mengungkapkan sensor pintar serta kamera untuk menangkap sinyal Sebagai hasilnya, terlihat cahaya yang memiliki pola tampak seperti gaya fotografi dengan modus bulb . 
Proyek WiFi ini menggunakna fotografi long exposure dalam hubungannya dengan sensor RSSI agar bisa memvisualisasikan sinyal WiFi yang selama ini tidak terlihat. Sang kreator menjuluki gambar-gambar yang dihasilkan dengan istilah ‘digital ethereal’.
Gambar yang terlihat pada foto tersebut diambil pada sebuah ruangan terbuka atau studio tertutup, disitu terlihat jelas adanya perbedaan bagaimana sinyal WiFi tersebut bergerak dan menyebar keluar.
Foto yang diambil oleh studio tersebut memperlihatkan sinyal WiFi bisa bergerak berdasarkan interaksi objek. Warnanya bergerak dari biru untuk menunjukan sinyal yang lemah, hingga ke warna merah yang menunjukan sinyal yang kuat.
Berikut foto-fotonya :
sumber : Pocket-Lint 
Sinyal WiFi saat disekitar manusia

Kumpulan sinyal wifi

Sinyal wifi ditangga

Sinyal WiFi saat disekitar manusia


Wujud sinyal wifi keluar ruangan


Demikian. Itulah beberapa foto sinyal WiFi yang diambil oleh Touch Research Project di Universitas Newcastle, yang di lansir dari laman Pocket-Lint .

dikutip: jurnalweb.com

--------------- Bagikan Ke Socmed ---------------


Back To Top