Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGGANTI PASSWORD GMAIL pada HP & PC Dengan Mudah I Update

cara mengganti password gmail mengubah kata sandi terbaru gmail
Mahdaf Webs - Password Gmail cukup wajib di ganti, bila sudah lama password tidak pernah diganti untuk mengantisipasi akun dicuri orang lain. Ataupun kamu pernah gunain akun gmail mu di pc/hp orang lain, alangkah baiknya bila setelah itu diganti passwordnya.

Nah, dalam artikel kali ini Mahdaf akan mengulas tentang bagaimana cara mengganti password gmail di hp ataupun pada PC (laptop/komputer). Artikel ini ditujukan bagi orang yang masih belum mengerti jauh tentang password email gmail, jadi, semoga membantu ya..

Perlu diketahui, kamu harus tau password yang sekarang, agar bisa mengubah password gmail dengan password yang baru. Dan juga, mengganti password gmail berarti kamu mengganti password akun google, karena pada dasarnya gmail itu layanan email milik Google.

Jika kamu lupa password gmail, silahkan mengunjungi artikel cara mengganti password gmail yang lupa ini.
Baca Juga

Cara Mudah Mengganti Password Gmail 2021

Oke, tutorial cara ganti password gmail ini, bisa langsung disimak berikut.

Cara Mengubah Password Gmail Terbaru

Oke, tutorial ini dipakai pada browser PC(laptop/komputer) ataupun HP juga bisa. Silahkan disimak.
  • Pertama, kamu klik link https://accounts.google.com/b/0/EditPasswd?hl=id untuk mengganti password.
  • Setelah itu, kamu disuruh memasukkan password/dan memilih akun gmail yang akan diganti passwordnya, bila kamu sudah login di browser. Jika belum pernah login, kamu disuruh login dahulu.
    ganti password gmail terbaru mudah
  • Kemudian, jika sudah login. Buat password gmail yang baru, dan ketik lagi password untuk mengkonfirmasi. Dan perlu diingat, buatlah kata sandi yang rumit dan gampang dihafal. Buat kata sandi minimal 8 karakter, dengan huruf, angka, maupun simbol-simbol agar sulit ditebak orang lain.  Jika udah yakin, klik ubah sandi.
  • Kemudian jika berhasil akan diarahkan ke halaman seperti ini (jika seperti ini, ikuti aja instruksinya, agar akun lebih aman).

    mengganri kata sandi gmail password gmail
  • Atau seperti ini. Disini kamu bila melakukan pengecekan ataupun memonitor akun, agar akun kamu menjadi lebih aman.

Jika sandi diubah, Anda akan logout dari semua perangkat, termasuk ponsel. Anda harus memasukkan sandi baru di semua perangkat.
Dan untuk mengantisipasi bila password lupa, bisa kamu catat password serta email, di catatan/memo di hp milikmu.

Oke, sekian tutorial singkat dari Mahdaf mengenai cara mengubah password gmail dengan mudah dan praktis terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share...