Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunci Folder Rahasia di HP/Tab Android

Mahdaf Webs - Mengamankan data di HP Android dengan menggunakan lockscreen itu belum cukup, terlebih jika file yang disimpan bersifat rahasia. Terus, bagaimana cara mengunci file folder di HP/Tab Android?

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah melindungi data folder di HP Android menggunakan password. Berikut Mahdaf akan membahas mengenai Cara Mengunci Folder Rahasia di Android. Simak yuk!

Cara Mengunci Folder Rahasia di Android

  • Langkah pertama, download aplikasi File Locker di Play Store.
File Locker 1.1.0 By Marcin Wojas
  • Jika sudah terpasang, silahkan buka aplikasi File Locker, kamu bisa melihat data-data dan folder yang ada di dalam HP kamu.
  • Cari file yang akan di kunci. Dan untuk menguncinya, klik folder yang di dalamnya berisikan file, lalu tekan tombol gembok yang berada di sebelah kanan setiap data atau folder.
  • Kemudian, tulis password yang sulit untuk diketahui orang lain, dan bisa kamu ingat dengan mudah. Dan juga konfirmasi kembali password yang kamu buat, lalu pilih lock.
  • Sekarang,  kamu sudah memberi password di folder HP kamu.
  • Untuk membuka data folder yang di kunci, silahkan cari file di dalam folder dengan tulisan berwarna merah, kemudian input kembali password yang sudah  dibuat sebelumnya.

Gimana? Mudah-kan. Kamu cukup download Aplikasinya aja..

Nah, itulah cara mengunci folder rahasia di android dengan mudah. Oke, demikian trik kali ini. Semoga bermanfaat! Jangan lupa Share ya!